Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang 1 Dekade Gelaran Honda Bikers Day

Kompas.com - 09/09/2018, 11:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali gelar pesta akbar ramaikan satu dekade Honda Bikers Day (HBD) 2018. Ini jadi kegiatan buat para pecinta Honda, yang diadakan setiap tahunnya.

Kali ini, ajang kumpul bikers Honda bakal digelar di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat (17/11/2018). Namun sebelumnya, diawali gelaran HBD regional di tiga pulau besar di Indonesia, sebagai wadah untuk merangkul bikers Honda hingga penjuru Nusantara.

Aktivitas dilakukan seperti touring invitation yang dilakukan di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, begitu juga touring napak tilas mengunjungi lokasi-lokasi pelaksanaan HBD dari tahun 2009 – 2017, sebagai bentuk nostalgia perjalanan 10. 

HBD regional akan dihelat pertama di area Sumatera di Jakabaring Sport City, Palembang (6/10/2018), lalu GOR Sempaja Samarinda (13/10/2018) buat area Kalimantan, ketiga Sulawesi di Kawasan Megamas, Manado (27/10/2018).

Baca juga: Tak Laku, Honda Pasang Diskon Skutik Ini

Touring Honda CBR250RR ke HBD Touring Honda CBR250RR ke HBD

Tahun ini, bakal ada sekitar 2.500 bikers dari 250 komunitas Honda Sumatera, 2.500 bikers dari 230 komunitas Honda Kalimatan, serta 2.500 bikers dari 140 komunitas Honda Sulawesi.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, ini jadi acara yang ditunggu-tunggu bikers Honda. Hadir selama 10 tahun, HBD menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan pengguna Honda dari Aceh hingga Papua.

“Menuju 10 tahun pelaksanaannya, Honda Bikers Day telah menjadi sebuah momen kebersamaan yang dinanti oleh pecinta sepeda motor Honda. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya pengunjung dari HBD dari tahun ke tahun,” ujar Indraputra dalam keterangan resminya, Sabtu (8/9/2018).

Untuk mengikuti HBD 2018, pendaftaran dibuka pada akhir September 2018 bagi seluruh bikers komunitas, dan perwakilan klub. Pendaftaran bisa diakses secara online melalui http://hondacommunity.net/

Tak perlu khawatir pendaftaran juga bisa dilakukan di lokasi acara, cukup membawa kartu identitas seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com