Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Sebut Motornya Sudah Sempurna

Kompas.com - 09/09/2018, 09:32 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

Misano, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo tampil perkasa di sesi kualifikasi GP San Marino, Sabtu (8/9/2018). Ia menempati posisi start terdepan dengan rekor catatan waktu tercepat melibas sirkuit Misano.

Pebalap Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 31,629 detik untuk menjadi yang tercepat. Lorenzo mengungkapkan perasaannya saat ini adalah yang terbaik selama mengendarai Ducati.

"Hasil ini sulit dipercaya karena menjadi yang terbaik di Misano dengan Ducati yang biasanya kesulitan. Tapi tidak saat ini, kami punya motor yang sempurna," ucap Lorenzo dikutip dari Crash.net, Sabtu (8/9/2018).

Lorenzo sendiri memuji catatan waktunya sebagai suatu yang menakjubkan. Ia mengungkapkan motornya bekerja sangat baik setelah mereka mengadakan tes sebulan lalu. Hasil ini dinilai sangat baik untuk membandingkan Ducati dengan motor rival.

Baca juga: Lorenzo Start Terdepan di Misano

Meski hasilnya bagus, Lorenzo masih melihat potensi kesulitan di sirkuit kandang Valentino Rossi ini. Karakter sirkuit Misano yang sempit dan berliku akan menguras fisik pebalap.

"Balapan ini akan sangat panjang dan sangat panas. Ini trek yang pendek dan membutuhkan fisik yang sangat kuat, terutama untuk menjalani 27 lap balapan, ini tentu akan menguras tenaga," ucap Lorenzo.

Untuk balapan esok hari, Lorenzo mengungkapkan timnya belum memutuskan tipe ban yang akan digunakan. Namun menurutnya, penggunaan ban bkompon lunak akan membantu melaju lebih cepat, karena permukaan sirkuit Misano cukup memberikan cengkraman pada ban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com