Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Refdi Andri Resmi Menjabat Kakorlantas Polri

Kompas.com - 08/09/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Irjen Pol Refdi Andri resmi menjabat sebagai Kakorlantas Polri. Jenderal Polisi bintang dua itu menggantikan Irjen Pol Royke Lumowa, yang kini dipercaya untuk menjadi Kapolda Maluku.

Serah terima jabatan (sertijab) itu langsung dipimpin langsung oleh Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri, di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih banyak atas kinerja terbaiknya pada tempat yang lama untuk tempat yang baru," ucap Tito seperti dilansir laman NTMCPolri, Sabtu (8/9/2018).

Baca juga: "PR" Korlantas Polri jika Mau Ganti Warna Pelat Nomor

Refdi sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Karoprovos Divpropam Polri. Dia juga punya pengalaman dalam bidang lantas, sehingga kini dipercaya untuk menjadi pemimpin di Korlantas Polri.

Sertijab Kakorlantas Polridok.NTMCPolri Sertijab Kakorlantas Polri

Sementara Royke, mulai menjadi Kakorlantas pada 12 Desember 2016. Ketika itu dia menggantikan Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dan sudah banyak kegiatan atau program yang dijalankan dalam bidang lantas.

Sebagai Kakorlantas baru, Refdi juga punya banyak tugas yang harus diselesaikan. Salah satunya meneruskan program tilang secara elektronik atau penegakan hukum secara Electronic Law Enforcement/ELE).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com