Mekanik Toyota Indonesia Berprestasi di ASEAN

Kompas.com - 08/09/2018, 08:42 WIB
ASEAN Skill Competition 2018 TAMASEAN Skill Competition 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua wakil dari Toyota Indonesia, yaitu Mohammad Khafid Fauzi dari Toyota Astra Motor ( TAM) dan Agung Prasetyo dari Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) berhasil meraih medali dalam ajang Asean Skill Competition (ASC) 2018.

Fauzi berhasil mendapatkan medali perunggu, sementara Agung "Medali of Excellence" untuk kategori Car Painting. Sedangkan untuk posisi pertama ditempati oleh tuan rumah, dari Thailand.

"Selamat kepada para pemenang, terima kasih untuk prestasi dan semangat juang yang ditunjukkan," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto dalam siaran resmi, Sabtu (8/9/2018).

Henry menjelaskan, ASC sendiri merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan dua tahun sekali dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing ASEAN dan meningkatkan persaudaraan di antara negara-negara ASEAN.

Baca juga: Cerita Mekanik di Posko Siaga Mudik, Lebaran Jauh dari Rumah

Pada ASC 2018, Indonesia mengikuti kompetisi di 21 kejuruan dari 26 kejuruan yang diselenggarakan. Delegasi Indonesia disiapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan, termasuk dalam penyeleksian peserta dimana para peserta dipilih langsung oleh kementrian.

Bahkan para pemenang akan diikutsertakan pada ajang yang lebih tinggi lagi, yaitu World Skill Asia yang akan berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada 24-30 November 2018.

"Di Toyota keahlian car painting ini sangat penting, terutama dalam memenuhi  kepuasan pelanggan dalam hal layanan purna jual atau aftersales service," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X