Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso dan Lorenzo Tegaskan Tanpa "Team Order"

Kompas.com - 08/09/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati dikabarkan telah melakukan team order pada Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Rumors tersebut langsung dibantah oleh kedua pebalap itu, bahwa selama ini tidak ada arahan atau rencana melakukan strategi seperti itu.

"Saya pikir kalian harus memahami posisi kami. Saat ini Marquez pertama, saya ketiga dan Dovi keempat, namun kami kurang lebih dalam perolehan poin sama," ujar Lorenzo seperti dilansir laman motorsport.com, Sabtu (8/9/2018).

Berdasarkan klasemen sementara, Lorenzo telah meraih 130 poin dan Dovizioso 129 poin. Apabila dibandingkan dengan Marc Marquez cukup jauh, karena sang Baby Alien sudah mengumpulkan 201 poin.

Baca juga: Lorenzo Mengganggap Rossi dan Marquez Sama-sama Salah

"Secara realistis, selisih poin tersebut sangat sulit dikejar, terlebih dengan konsistensi Marquez sejauh ini," kata Lorenzo.

Dovizioso juga mengatakan demikian, menurut dia MotoGP tidak seperti Formula 1 (F1) yang identik dengan team order. Terlebih dengan posisi sekarang ini, di mana X-Fuera sama-sama memburu posisi kedua klasemen.

"Saya pikir ini kisa yang sedikit berbeda, F1 dan MotoGP berbeda dalam hal itu. Saya pikir di balap mobil cukup normal untuk melihat itu dan sering mereka harus melakukannya jika ingin memenangi gelar," kata Dovizioso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com