Rossi dan Marquez Risaukan Pengganti Tito Rabat

Kompas.com - 07/09/2018, 14:02 WIB
Valentino Rossi (#46) bersenggolan dengan Marc Marquez (#93) di putaran ke-20 MotoGP Argentina 2018.
DOK. MOTOGPValentino Rossi (#46) bersenggolan dengan Marc Marquez (#93) di putaran ke-20 MotoGP Argentina 2018.
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP San Marino akan menjadi penampilan perdana bagi Christophe Ponsson yang menjadi pebalap Avianti Racing. Pemuda berusia 22 tahun tersebut datang untuk menggantikan posisi Tito Rabat yang masih dalam masa penyembuhan usai insiden saat latihan bebas di MotoGP Inggris lalu.

Sayangnya, kedatangan Ponsson ini tidak disambut hangat oleh beberapa pebalap papan atas layaknya Valentino Rossi dan Marc Marquez. Keduanya mengaku belum pernah mendengar nama Ponsson dan menganggap kehadirannya di San Marino bisa sangat mengkhawatirkan.

"Untuk pertama kalinya mengendarai MotoGP dan berkompetisi di akhir pekan, saya rasa buka ide yang bagus karena rem, ban, mungkin tidak terlalu aman. Saya tidak kenal dia, mungkin di baik dan cepat, tapi kita harus tetap memperhatikannya," ujar Rossi dikutip dari Motorsport.com, Jumat (7/9/2018).

Baca juga: Rossi Tolak Tawaran Jabat Tangan Marquez

Sedangkan Marquez sendiri memandang Ponsson yang menggatikan Rabat, lebih dikarenakan faktor keuangan. Karena untuk bisa turun di MotoGP, minimal seseorang harus memiliki karier atau level tertentu.

Christophe Ponsson, pebalap pengganti Tito Rabat yang akan melakukan debut perdana MotoGP di San Marino.Motosport.com Christophe Ponsson, pebalap pengganti Tito Rabat yang akan melakukan debut perdana MotoGP di San Marino.

"Saya tidak tahu dia (Ponsson) adalah pebalap yang menggantikan Rabat, saya juga tidak kenal. Untuk balapan di MotoGP anda harus memiliki level minimum atau karier, bila datang karena uang itu bukan jalannya. MotoGP adalah kejuaraan terbaik di dunia," kata Marquez.

Ponsson merupakan pebalap Grand Prix yang saat ini sedang berkompetisi di Superstock 1000 pada kejuaran di Spanyol. Namanya sempat muncul ketika menjadi sorotan karena tidak menyelesaikan pertarungan semusim punuh di balap British Superbike pada 2015 lalu.

Baca juga: Nasib Tito Rabat Usai Jalani Operasi


Selain Marquez dan Rossi, Aleix Espargaro juga memberikan komentar serupa. Menurut dia, MotoGP merupakan kejuaraan yang sangat sulit dan kompetitif dan tidak bisa sembarang orang untuk mengikutinya.

"Saya sudah katakan berkali-kali, kami tidak bisa memberikan motor yang digunakan untuk MotoGP kepada siapa pun. Ketika bersama-sama di tikungan akan sangat sulit baginya (Ponsson) untuk menjadi kompetitif dan itu cukup menciptakan bencana, apalagi dengan motor yang bertenaga dan mungkin ini lintasan baru juga bagi dia," ucap Espargaro.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X