Beli Ertiga Sudah Tak Inden, Kecuali 2 Warna Ini

Kompas.com - 07/09/2018, 12:42 WIB
All New Suzuki Ertiga KOMPAS.com / Aditya MaulanaAll New Suzuki Ertiga
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki mengklaim bahwa penerimaan All New Ertiga di masyarakat Indonesia, cukup baik. Terbukti dari hasil penjualan bisa masuk ke urutan ketiga besar di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada semester pertama 2018, Ertiga sudah terkirim 18.030 unit, jika ditambah data distribusi Juli, naik sekitar 2.248 unit atau total menjadi 20.278 unit.

Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Makmur menjelaskan bahwa untuk sekarang ini sudah tidak inden, karena secara unit sudah tersedia di masing-masing diler. Tetapi, ada varian dan warna lain yang masih inden.

"Kalau varian GL dan warna coklat dan grey yang inden, sekitar satu sampai 1,5 bulan," ucap Makmur ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/9/2018).

Baca juga: Suzuki Indonesia Mau Genjot Ekspor Pakai Ertiga Baru

Makmur menambahkan, untuk varian GL memang baru didistribusikan ke konsumen mulai bulan ini. Sehingga, terjadi penumpukan pemesanan, dan pembeli harus sedikit menunggu.

"Kalau model lain normal saja. Kami juga masih cukup puas dengan hasil penjualan All New Ertiga ini," ujar Makmur.

Pilihan warna tersebut merupakan salah satu kelir baru yang ditawarkan Suzuki pada Ertiga generasi kedua ini. Jadi pilihan anyar itu, yakni Magma Grey Metallic dan Glorious Brown Pearl Metallic.

All New Ertiga diperkenalkan Suzuki pertama kalinya di IIMS 2018 Kamis (19/4/2018)Kompas.com/Setyo Adi All New Ertiga diperkenalkan Suzuki pertama kalinya di IIMS 2018 Kamis (19/4/2018)

Warna lainnya seperti Snow White Pearl, Silky Silver Metallic, Radiant Red Pearl, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Metallic masih dapat dipilih calon konsumen Ertiga.

Sementara mengenai varian, All New Ertiga tersedia tiga, yaitu GA, GL dan GX. Varian GX hadir dengan pilihan ESP dan non ESP.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X