Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bersiap Kena Imbas Dollar

Kompas.com - 05/09/2018, 15:08 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi salah satu agen pemegang merek (APM) yang sedang memantau perkembangan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS).

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, apabila rupiah terus melemah terhadap dollar AS dalam beberapa waktu ke depan, maka tidak menutup kemungkinan harga mobil Honda akan ikut naik.

"Sekarang kita masih monitor terus, ada kemungkinan harga naik jika kondisi berlanjut," kata Jonfis kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa (4/9/2018).

Baca juga: Mobil Murah Paling Rentan Dampak Nilai Dollar AS

Lantas, kira-kira berapa besar kenaikan yang akan ditetapkan oleh HPM nanti, jika nilai tukar rupiah terus melemah terhadap dollar AS?

Jonfis mengatakan untuk sekarang ini masih belum bisa menginformasikan. Sebab, tergantung dari nilai tukar rupiah terhadap dollar AS bisa mencapai diangka berapa.

Pekan ini, dollar AS memang terus menguat terhadap rupiah. Per Rabu (5/9/2018) satu dollar sama dengan Rp 14.976.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com