Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Anti Ribet Ala Astra Motor

Kompas.com - 05/09/2018, 10:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengikuti perkembangan era digital, Astra Motor meluncurkan aplikasi Motorku, untuk memberikan pelayanan lebih bagi konsumen. Dengan aplikasi tersebut, konsumen bisa mendapat beragam kemudahan, terutama saat akan melakukan perawatan berkala atau mencari suku cadang.

Chief Executive Astra Motor Sigit Kumala, menjelaskan, bila pada momen Hari Pelanggan Nasional ini, pihaknya memberikan sebuah layanan baru yang bisa diakses dalam gengaman konsumen.

"Aplikasi ini akan memberikan kemudahan bagi para konsumen yang akan memberikan informasi motor baru Honda, seputar pemesanan unit riding test, jaringan AHASS terdekat, sampai reservasi booking servis di AHHAS terdekat," kata Sigit di Astra Honda Motor Center, Cawang, Selasa (4/9/2018).

Baca juga: Tak Laku, Honda Pasang Diskon Skutik Ini

Sigit menjelaskan, lahirnaya aplikasi ini bukan hanya didorong oleh perkembangan zaman, tapi juga tuntutan dari kalangan konsumen yang mayoritas anak muda. Melalui aplikasi ini, konsumen juga tidak perlu membuang banyak waktu saat akan melakukan perawatan berkala, karena bisa melihat daftar antrean.

Astra Motor luncurkan aplikasi mudahkan konsumenSTANLY RAVEL Astra Motor luncurkan aplikasi mudahkan konsumen

Konsumen pemilik motor Honda, cukup mengunduh aplikasi Motorku baik dari ponsel dengan basis iOS maupun android. Selain masalah perawatan, pemantauan ketersedaian suku cadang juga bisa dilakukan, lengkap dengan detail harganya. Bahkan dengan Motorku, konsumen juga bisa melakukan pemesanan servis kunjungan serta road emergency.

Sayangnya, layanan tersebut belum semuanya terafiliasi untuk kawasan Jabodetabek. Contoh untuk road emergency yang baru tersedia di wilayah Jawa Tengah dan Bali, sedangkan untuk Jakarta sendiri akan menyusul secara bertahap.

"Kami harap dengan adanya aplikasi yang memudahkan ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi konsumen Honda," ujar Sigit.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com