Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Kembar Tiga Pakai Nama Avanza, Ini Artinya

Kompas.com - 04/09/2018, 14:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Heboh kelahiran bayi kembar tiga di dalam mobil membuat banyak cerita menarik. Salah satunya terkait nama yang diberikan kepada ketiga bayi perempuan tersebut.

Ketiga bayi perempuan tersebut diberi nama Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, dan Nazria Khaula Avanza. Kira-kira apa alasan sang ayah, Azri Prihatna, memberikan nama tersebut untuk ketiga buah hatinya?

Azri yang dihubungi, Selasa (4/9/2018) mengungkapkan alasanya untuk menamai anaknya Avanza.

"Kenapa Avanza? Nama itu doa. Itu pengen unik dibelakangnya Avanza biar diinget perjuangannya (waktu melahirkan) di dalam Avanza," ucap Azri yang dihubungi Selasa (4/9/2018).

Baca juga: Bayi Kembar Tiga Lahir di Avanza, Diberi Nama Avanza

Selain itu Azri juga mengungkapkan nama Avanza memiliki arti yang baik. Berdasarkan pencariannya, Avanza berarti kemajuan, bergerak maju, lebih tinggi.

Azri tidak memikirkan dampak lain dari penamaan bayi perempuannya ini. Dia hanya berharap ketiganya tumbuh besar, sehat dan berguna bagi sekelilingnya.

"Tidak ada ya (kepikiran bakal menarik perhatian). Kami harap ini jadi doa dan berkah juga," ucap Azri yang mengaku belum ada yang menghubungi dirinya termasuk dari Toyota selaku pemegang merek kendaraan multi guna tersebut.

Azri dan keluarganya tidak menyangka mendapatkan anugerah kembar tiga. Sebab sejak dari pemeriksaan, sang istri diketahui melalui USG mendapatkan kembar dua.

Baca juga: Buntut Video Viral, Komunitas Avanza Tindak Tegas Anggotanya

"Kejutan bangetlah waktu keluar di dalam mobil. Kita kira hanya ari-ari yang menempel. Ternyata ada satu lagi," ucap Azri.

Warga kampung Cibaga, desa Mangunreja, kecamatan Pulo Ampel, Serang Banten ini mengabarkan ketiga putrinya sudah dalam kondisi sehat. Bayi pertama memiliki berat 2. 400 gram, panjang 45 cm, kedua beratnya 2.200 gram panjang 45 cm dan yang ketiga berat 2.200 gram berat 45 cm. Istrinya yang bernama Mumun Muafiyah juga saat ini dalam kondisi sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com