Bayi Kembar Tiga Pakai Nama Avanza, Ini Artinya

Kompas.com - 04/09/2018, 14:22 WIB
Bayi kembar tiga bernama Avanza Azri PrihatnaBayi kembar tiga bernama Avanza

JAKARTA, KOMPAS.com - Heboh kelahiran bayi kembar tiga di dalam mobil membuat banyak cerita menarik. Salah satunya terkait nama yang diberikan kepada ketiga bayi perempuan tersebut.

Ketiga bayi perempuan tersebut diberi nama Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, dan Nazria Khaula Avanza. Kira-kira apa alasan sang ayah, Azri Prihatna, memberikan nama tersebut untuk ketiga buah hatinya?

Azri yang dihubungi, Selasa (4/9/2018) mengungkapkan alasanya untuk menamai anaknya Avanza.

"Kenapa Avanza? Nama itu doa. Itu pengen unik dibelakangnya Avanza biar diinget perjuangannya (waktu melahirkan) di dalam Avanza," ucap Azri yang dihubungi Selasa (4/9/2018).

Baca juga: Bayi Kembar Tiga Lahir di Avanza, Diberi Nama Avanza

Selain itu Azri juga mengungkapkan nama Avanza memiliki arti yang baik. Berdasarkan pencariannya, Avanza berarti kemajuan, bergerak maju, lebih tinggi.

Azri tidak memikirkan dampak lain dari penamaan bayi perempuannya ini. Dia hanya berharap ketiganya tumbuh besar, sehat dan berguna bagi sekelilingnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak ada ya (kepikiran bakal menarik perhatian). Kami harap ini jadi doa dan berkah juga," ucap Azri yang mengaku belum ada yang menghubungi dirinya termasuk dari Toyota selaku pemegang merek kendaraan multi guna tersebut.

Azri dan keluarganya tidak menyangka mendapatkan anugerah kembar tiga. Sebab sejak dari pemeriksaan, sang istri diketahui melalui USG mendapatkan kembar dua.

Baca juga: Buntut Video Viral, Komunitas Avanza Tindak Tegas Anggotanya

"Kejutan bangetlah waktu keluar di dalam mobil. Kita kira hanya ari-ari yang menempel. Ternyata ada satu lagi," ucap Azri.

Warga kampung Cibaga, desa Mangunreja, kecamatan Pulo Ampel, Serang Banten ini mengabarkan ketiga putrinya sudah dalam kondisi sehat. Bayi pertama memiliki berat 2. 400 gram, panjang 45 cm, kedua beratnya 2.200 gram panjang 45 cm dan yang ketiga berat 2.200 gram berat 45 cm. Istrinya yang bernama Mumun Muafiyah juga saat ini dalam kondisi sehat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.