Bintang Layar Perak Altis Stance Elegant - Kompas.com

Bintang Layar Perak Altis Stance Elegant

Kompas.com - 04/09/2018, 11:42 WIB
Modifikasi Altis 2007, gaya elegan dan sudah pernah jadi bintang filmKompas.com/Setyo Adi Modifikasi Altis 2007, gaya elegan dan sudah pernah jadi bintang film

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari sekedar hobi bisa jadi sumber pemasukan tambahan, mungkin itu yang ingin disampaikan Defin Devara terkait hobi modifikasi mobilnya. Dari hobi ini Defin mampu mendapatkan tambahan dana untuk melanjutkan proyek pribadi.

Lihat saja mobil Altis 2007 miliknya, sudah diubah bergaya Stance Elegant. Menggandeng bengkel modifikasi Ex-N In di daerah Cipinang, Jakarta Timur, sedan ini nampak berbeda,

"Dikerjakan sejak Agustus tahun lalu. Perhatian paling utama di wide body. Saya pakai plat di bagian depan dan belakang, offset sekitar 6 cm. Pokoknya biar terlihat natural, pengerjaan wide body ini yang paling lama," ucap Defin saat ditemui Kompas.com, belum lama ini.

Bagian selanjutnya yang menjadi perhatian Defin adalah pelek. Tidak mau pakai sembarangan merek, ia memilih SSR Koenig Special berukuran 18x10,5+12,5 inci. Untuk memasang ini ia harus membubut bagian kaki-kaki mobilnya agar dapat terpasang sempurna.

Tidak ketinggalan, dibagian suspensi, Dafin memasang air suspension AirMax dua titik. Pemasangan ini dilakukan untuk mencegah kesulitan karena melewati jalan yang berbeda tinggi karena mobil dapat diatur ketinggiannya dengan suspensi tersebut.

Agar nampak berbeda Defin juga memberikan sentuhan pada cat kendaraan. Dari warna silver standar Toyota Altis, cat diubah menjadi warna blue xyralic gold. Pengerjaan cat ini cukup sulit karena keinginan untuk mendapatkan warna yang berbeda, seperti cat bunglon.

Baca juga: Kenalkan, Honda C70 Papa Jahat Bermesin 600 cc

Modifikasi Altis 2007, gaya elegan dan sudah pernah jadi bintang filmKompas.com/Setyo Adi Modifikasi Altis 2007, gaya elegan dan sudah pernah jadi bintang film

Ubahan lainnya yang dilakukan Defin ada di bagian bagasi. Pintu bagasi diberikan motor mekanik untuk buka tutup secara otomatis. Di bagian dalam bagasi sudah ditambahkan boks untuk perangkat audio yang terdiri dari power dan subwoofer.

"Kalau bagian mesin cuma porting polished dan tambahan strutbar, belum ada ubahan besar," ucap Defin.

Bagian interior sentuhan ubahan ada pada jok dan doortrim yang diubah. Selain itu ada penambahan digital meter airsus di pilar A, tweeter, serta penggunaan head unit Alpine INE-S920HD.

"Selanjutnya kalau ada rejeki tambahan mau ubah interior. Soalnya masih standar," ucap Defin membocorkan rencananya terhadap mobilnya ini.

Baca juga: Bosan Model Chopper, Jokowi Pesan Motor Tracker

Dipakai Syuting

Defin juga menceritakan mobilnya ini sudah digunakan beberapa kali syuting film. Terakhir adalah film layar perak, "Target" garapan Raditya Dika.

Ia mengaku sejak mobilnya masuk ke film itu sudah banyak yang bertanya-tanya mengenai mobil tersebut.

"Yang nanya banyak banget. Terus tanya harga. Tapi belum ada yang serius. Lumayanlah jadi dikenal," ucap Defin.

Defin berharap kalau pun berhasil terjual, ia tidak menargetkan harga tinggi. Ia berharap harganya masih bisa berada di atas harga Altis di pasaran bekas.

"Ya pengennya lebih di atas harga Altis bekaslah. Ini kan ada modifikasinnya. Kalau harganya tidak sampai mending di preteli dulu balik ke standar," ucap Defin sambil terkekeh.

Modifikasi Altis 2007, gaya elegan dan sudah pernah jadi bintang filmKompas.com/Setyo Adi Modifikasi Altis 2007, gaya elegan dan sudah pernah jadi bintang film



Close Ads X