Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbatas, Datsun GO-Live Diproduksi Berapa Unit?

Kompas.com - 03/09/2018, 17:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Datsun memperkenalkan GO-Live Special Version pada ajang GIIAS 2018. Model tersebut pernah hadir sebagai mobil konsep pada GIIAS 2017, dan kini sudah resmi dijual kepada masyarakat dengan jumlah terbatas.

Hadir dengan embel-embel terbatas, lantas berapa unit yang diproduksi dan dijual di Indonesia? Hana Maharani, Head of Product Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI), tidak bisa menyebutkan secara spesifik.

"Kuotanya cukup banyak, kita tidak bisa menyebutkan secara angkanya berapa unit," ujar Hana saat berbincang dengan Kompas.com beberapa waktu lalu di Bekasi, Jawa Barat.

Hana melanjutkan, model tersebut hadir untuk anak muda yang memang ingin tampil atau kelihatan berbeda. Oleh sebab itu, banyak ubahan yang dilakukan pada GO varian tertinggi ini.

Baca juga: Datsun Perkenalkan GO Edisi Spesial

"Jadi target pembelinya anak-anak muda, sebanyak-banyaknya akan kita sediakan," kata Hana.

Secara ubahan, pada bagian eksterior terlihat ada penambahan aero kit, seperti di front spoiler, side moldings, rear roof spoiler, rear bumper diffuser yang seluruhnya diberi warna kuning terang.

Gambar teaser model edisi spesial Datsun Indonesia yang bakal meluncur di GIIAS 2018.ISTIMEWA Gambar teaser model edisi spesial Datsun Indonesia yang bakal meluncur di GIIAS 2018.

GO-Live ini juga tersedia dalam empat pilihan warna bodi, seperti hitam, putih, silver dan abu-abu. Namun seluruhnya atapnya hanya tersedia satu warna saja, yaitu hitam, agar terkesan lebih sporty.

Bagian kabin, sabuk pengaman diberikan kelir kuning serta aksen jahitan kuning juga pada bagian jok. Belum lagi ada aksen kuning pada bagian panel instrumen.

Secara harga, untuk transmisi manual dijual Rp 135 juta dan CVT Rp 150,5 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com