BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Yamaha

Dari Liburan sampai Kendaraan, Ini yang Milenial Ingin Segera Wujudkan

Kompas.com - 03/09/2018, 14:41 WIB
Ilustrasi generasi milenial SHUTTERSTOCKIlustrasi generasi milenial
|

KOMPAS.com – Melakukan perjalanan atau liburan ke destinasi impian saat ini menjadi aktivitas kegemaran generasi milenial. Selain itu, mereka juga gemar menghabiskan waktu di dunia maya. Benarkah?

Sebagai generasi yang hidup di era digitalisasi seperti sekarang ini, milenial memiliki pola pikir yang cukup berbeda dari generasi pendahulu.

Melansir Huffingtonpost.com, Rabu (6/2/2017), kaum milenial lebih berpikir untuk menjalani kehidupan yang menyenangkan. Mereka ingin mewujudkan impiannya saat ini juga, bukan pada saat pensiun nanti.

Pola pikir tersebutlah yang membuat generasi ini memiliki gaya hidup yang unik dan berlainan dengan generasi sebelumnya.

Lalu, gaya hidup seperti apa yang sebenarnya dijalani oleh milenial? Mengutip Warrington-worldwide.co.uk, Rabu (30/8/2017), berikut ulasannya.

Milenial suka menghabiskan waktu di media sosial

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keluhan utama kebanyakan orang terhadap generasi ini adalah terlalu banyak waktu yang mereka habiskan di media sosial. Dengan fakta tersebut, banyak yang beranggapan bahwa milenial adalah generasi yang pemalas.

Melansir Socialmediatoday.com, Rabu (4/1/2017), rata-rata dari mereka menghabiskan lebih dari dua jam setiap harinya untuk berurusan dengan media sosial. Artinya mereka menghabiskan total lima tahun empat bulan selama hidupnya berada di platform tersebut.

Ilustrasi milenial SHUTTERSTOCK Ilustrasi milenial

Namun, apakah kegiatan yang mereka lakukan di media sosial selalu berujung ke hal negatif? Ternyata belum tentu. Media sosial juga memberikan banyak dampak positif bagi mereka yang bisa memanfaatkannya.

Bahkan, media sosial juga bisa dijadikan tempat untuk berkarir. Mereka bisa menjadi pebisnis online shop, guru privat online, dan media sosial influencer.

Milenial menghabiskan dana lebih banyak dari yang mereka dapatkan

Sebuah survei yang dilakukan oleh Forbes pada 2012 menjelaskan, generasi milenial lebih banyak menghabiskan uang daripada meraihnya. Data tersebut mengarah kepada 79 juta milenial di Amerika Serikat yang memiliki penghasilan rendah dan bahkan tidak bekerja.

Perilaku tersebut sebagian besar muncul karena mudahnya akses untuk membeli sesuatu. Contohnya, saat ini Anda tak perlu lagi pergi ke pasar atau supermarket untuk berbelanja. Cukup dengan sebuah telepon pintar, maka Anda bisa melakukannya dari rumah.

Selain itu, fasilitas cashless atau pembayaran tanpa uang tunai untuk membeli sesuatu juga mempengaruhi perilaku tersebut. Nah, sebelum jatuh ke dalam jurang yang lebih kelam, ada baiknya milenial saat ini mulai belajar untuk memprioritaskan kebutuhannya.

Milenial lebih suka fleksibilitas dalam bekerja

Generasi milenial senang apabila lingkungan kerja mereka lebih fleksibel, misalnya waktu kerja yang dapat disesuaikan. Selain itu, sebagian besar dari mereka juga lebih memilih untuk bisa bekerja di luar kantor.

Hal ini tentu berlainan dengan budaya kerja generasi pendahulu yang terbiasa berada di kantor selama delapan jam penuh dalam sehari.

Melansir berita Kompas.com, Selasa (14/11/2017), mereka juga lebih senang memiliki pemimpin yang berjiwa leader ketimbang pengatur, dan lebih sedikit hirarki serta birokrasi dalam bekerja.

Generasi yang ingin mewujudkan impiannya saat ini juga

Bagi milenial, definisi kebahagiaan adalah saat mereka bisa mewujudkan impiannya saat ini juga. Jadi, mereka tidak ingin menunggu masa pensiun untuk bisa hidup di dalam mimpinya, atau istilah kerennya “living on dreams”.

Impian pun bisa berbentuk apa saja, misalnya mengunjungi destinasi favorit atau bahkan mempunyai kendaraan roda dua yang sesuai dengan gaya hidup stylish milenial seperti Yamaha All New X-Ride 125.

Gaya stylish kendaraan motor ini cocok untuk gaya hidup generasi milenialYamaha Indonesia Gaya stylish kendaraan motor ini cocok untuk gaya hidup generasi milenial

Dengan tampilan warna dan grafis barunya, All New X-Ride 125 hadir untuk mengekspresikan lifestyle anak-anak muda yang menyukai adventure style dan urban style.

Pilihan warnanya pun beragam, ada dynamic blue (biru putih), freedom white (putih oranye), attractive red (merah hitam), dan exclusive black (hitam abu-abu). Selain itu ada juga teknologi answer back system yang terpasang di motor ini. Fitur canggih tersebut berfungsi untuk menemukan lokasi motor di tempat parkir.

Adapun dari segi performa, skutik teranyar ini bisa digeber baik di jalan raya maupun off road dengan kapasitas mesin mencapai 125cc dan berteknologi blue core yang irit bahan bakar.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang motor skutik ini, silakan berkunjung ke laman berikut.

Nah, dari keempat gaya hidup milenial tersebut, menurut Anda mana yang paling unik?


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.