Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katanya Pengemudi Wanita Lebih Baik Dibanding Pria

Kompas.com - 31/08/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com – Penelitian menarik baru saja diungkapkan oleh perusahaan data controller Confuse.com, di mana pengemudi perempuan lebih baik dibanding dengan laki-laki, ketika berada di jalan raya.

Mengutip laporan Autoevolution.com, Kamis (30/8/2018), hasil studi berdasarkan olahan data dari Kementerian Kehakiman Inggris, sampai pada kesimpulan tersebut.

Fakta terungkap, memang wanita lebih lambat ketika belajar bagaimana cara mengemudi. Namun begitu bisa dan melakukannya, mereka lebih bisa diandalkan di belakang kemudi. Mereka juga lebih sedikit melakukan pelanggaran dan terlibat dalam kecelakaan. Jadi biaya asuransi yang dikeluarkan lebih tak lebih besar dari pria.

Masih berdasarkan studi, ternyata pria empat kali lebih mungkin melanggar hukum ketika mengemudi. 585.000 kasus yang dibawa ke pengadilan di Inggris dan Wales pada 2017, 79 persennya adalah dari kaum adam.

Baca juga: Wanita di Arab Saudi Sudah Boleh Mengemudi

Pengemudi wanita jangan pakai high heels saat mengemudicdnwallpaperhin.com Pengemudi wanita jangan pakai high heels saat mengemudi

Kebanyakan pria bersalah karena pelanggaran kecepatan, dalam pengaruh alkohol, dan mengemudi tanpa pajak atau asuransi. Sebagai perbandingan, persentase perempuan yang melakukan hal yang sama, hampir setengah dari jumlah pengemudi laki-laki yang bersalah atas pelanggaran ini.

"Sebagai seorang driver wanita juga, saya tahu wanita bisa mengurus dirinya sendiri saat mengemudi, dan data menunjukkan bahwa mereka sebenarnya lebih aman di jalan," Amanda Stretton, Editor Otomotif di Confused.com.

“Ini tercermin dalam fakta bahwa mereka membayar hampir 100 poundsterling lebih sedikit untuk premi. Ini bisa menjadi fakta, lebih banyak pria melakukan pelanggaran dibanding wanita,” ujar Stretton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com