Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Perluas Layanan di Tangerang dan Bekasi

Kompas.com - 30/08/2018, 19:44 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat potensi pasar yang cukup menjanjikan di area seputar Jakarta terutama di wilayah Tangerang dan Bekasi, Toyota memperluas jaringan resminya dengan membuka dua outlet baru di wilayah tersebut. Kedua outlet ini membuat total outlet Toyota menjadi 324 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Kehadiran outlet ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akses layanan Toyota kepada pelanggan, namun juga dapat memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi secara regional," ucap Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di tengah peresmian Tunas Toyota Balaraja, Tangerang, Rabu (29/8/2018).

Tangerang dan Bekasi merupakan daerah kawasan industri yang memberikan potensi ekonomi cukup besar. Pada kuartal II lalu misalnya, Tangerang bersama daerah lainnya di Provinsi Banten mencatat pertumbuhan ekonomi 5,59 persen atau lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata nasional.

Beberapa proyek pembangunan di kedua wilayah tersebut juga membuat berkembangnya pusat-pusat perekonomian baru di kawasan ini. Sebut saja simpang susun CIkupa di Tangerang dan kehadiran beberapa infrastruktur lainnya.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Toyota Lahir Berawal dari Industri Tekstil

Pasar otomotif di kedua wilayah juga mengalami pertumbuhan. Hingga Juli 2018, angka penjualan kendaraan roda empat di Tangerang total mencapai 11.248 unit dimana Toyota membukukan penjualan 3.633 unit dengan market share 32,5 persen.

Bekasi sendiri mencatatkan penjualan kendaraan bermotor hampir 14.842 unit hingga Juni 2018. Toyota membukukan penjualan 4.413 unit dengan market share 29,7 persen.

Outlet Tangerang dengan nama Tunas Toyota Balaraja terletak di jalan Raya Serang KM 24. Fasilitas outlet terdiri dari sales, service dan sparepart atau 3S. Berdiri di atas lahan seluas 6.000 meter persegi dengan luas bangunan 2.789 meter persegi. Outlet ini memiliki 2 stall untuk ekspres maintenance, 8 stall general repair, 1 stall dyna/LC.

Tunas Toyota Bekasi terletak di jalan Raya Perjuangan No 34, Marga Mulya Bekasi Utara. Outlet ini berdiri di atas lahan seluas 3.315 meter persegi dengan luas bangunan 3.308 meter persegi. Outlet ini memiliki 12 stall general repair dan 2 stall dyna/lc.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com