Rasa Lama Suasana Baru di HR-V Spesial Edition - Kompas.com

Rasa Lama Suasana Baru di HR-V Spesial Edition

Kompas.com - 30/08/2018, 17:42 WIB
Honda HR-V 1.5L E Special EditionSTANLY RAVEL Honda HR-V 1.5L E Special Edition


JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menjawab permintaan konsumen soal HR-V 1.5 dengan fitur mewah dari model 1.8L, Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan versi Special Edition. Beberapa fitur yang sebelumnya hanya dimiliki HR-V Prestige pun kini terpasang pada versi 1.5L.

Honda mengklaim HR-V 1.5 Special Editon ini makin ganteng berkat penambahan fitur tersebut. Model ini pun langsung menjadi varian teratas pada keluarga HR-V 1.5 yang dibanderol dengna harga termahal, yakni Rp 329,5 juta.

Lantas apa saya yang ditawarkan HPM pada varian baru HR-V ini. Struktur desain sama sekali tidak berbeda, masih sama dengan versi sebelumnya, tapi berkat ada beberapa penambahan komponen membuat visual HR-V 1.5 edisi spesial ini memang lebih segar.

Baca juga: Ratusan Stok Brio Lawas Mulai Banting Harga

Tampilan depan dibalut dengan gril baru, setelah itu disematkan sistem pencahayaan full LED. Mulai dari lampu utama, daytime running light yang berada satu frame dangan headlamp, sampai pada lampu kabutnya.

Honda HR-V 1.5L E Special Edition Honda HR-V 1.5L E Special Edition

Pembaruan tersebut diklaim mampu menambah visibiltas para pengendara dengan pencahayaan yang lebih maksimal. Agar tampil beda dari model biasanya, shark fin antenna ikut disematkan, dan terakhir penempatan pelek alloy wheel berukuran 17 inci yang membuat kaki-kakinya makin berisi.

Head unit baru pada HR-V1.5L Special Edition Head unit baru pada HR-V1.5L Special Edition

Sementara untuk sektor interior, paling terasa dari perangkat hiburannya yang sudah menggunakan head unit floating capacitive layar sentuh berdimensi 8 inci. Perangkat ini telah dilengkapi dengan berbagai koneksi, seperti AUX-in port, USB, Bluetooth, sampai mirroring yang kompatibel untuk ponsel berbasis android atau iOS.

Baca juga: Kata Honda soal HR-V Turbo di Indonesia

Perubahan lain yang ditawarkan hanya sekadar desain baru dari jok yang juga dibungkus material semi sintetis untuk berwarna gelap untuk menambah nuansa sporty bagi pengendaranya.

Honda HR-V 1.5L Special EditionSTANLY RAVEL Honda HR-V 1.5L Special Edition

Sementara untuk sensasi berkendara sendiri, tidak ada yang berubah, sama saja dengan model 1.5L lainnya, baik dari sisi performa maupun handling. Karena memang tidak ada perubahan apapun dari sektor tenaga.



Close Ads X