Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Skutik Bekas yang Paling Laris

Kompas.com - 29/08/2018, 16:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Diler sepeda motor bekas menjadi alternatif masyarakat yang membutuhkan motor dalam waktu singkat. Tentu dengan pilihan dana yang ada, model-model yang ditawarkan pun beraneka ragam.

Khusus untuk bulan ini, pilihan sepeda motor yang banyak dicari adalah skutik. Beberapa model yang masih dicari berasal dari tahun-tahun muda.

"Model masih Beat, Mio, Vario, tiga itu yang banyak. Tahunnya 2018 ada, sampai 2016 masih banyak yang cari," ucap Wilia Puspita dari Mandala Motor Pondok Bambu saat dihubungi Rabu (29/8/2018).

Motor-motor tahun muda ini dipandang lebih tangguh dan dipercaya meski berstatus bekas. Untuk tahun-tahun lama, lebih dari tiga tahun, juga banyak yang mencari meski untuk ketersediaan barang tidak melulu ada.

Soal harga, Wilia mengungkapkan model seperti Beat dan Vario yang lebih populer, tidak berbeda jauh dengan harga baru.

"Untuk tahun 2018 awal, sudah ada. Mungkin hanya selisih Rp 3 jutaan. Kembali ke kondisi ya, hanya memang karena dia hitungannya belum setahun tidak berbeda jauh dengan harga baru," ucap Wilia.

Baca juga: Pasar Motor Bekas Terpengaruh Waktu Ajaran Baru Sekolah

Hal yang sama diungkapkan Husein dari HE motor Rawa Belong. Permintaan masih berkisar antara skutik Beat dan Vario. Hanya saja untuk produk dengan tahun muda barangnya cukup sulit di dapat.

"Stoknya sedikit. Paling kalau ada dengan surat-surat Tangerang atau Depok. Jadi permintaannya ada, barang tidak ada, harganya beda tipis sama yang baru," ucap Husein.

Untuk harga, Beat tahun 2018 awal, 2017 dibanderol sekitar Rp 12 juta sampai Rp 13 jutaan. Model Scoopy ditahun yang sama dibanderol Rp 13 juta sampai Rp 15 jutaan. Model Vario hampir mirip dengan Scoopy sekitar Rp 15 jutaan.

Yamaha Mio di tahun yang sama juga dibanderol sekitar Rp 11 jutaan sampai Rp 12 jutaan. Model Fino dibanderol Rp 15 jutaan sedangkan Soul dibanderol Rp 14 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com