GP Inggris Dibatalkan, Marquez Tak Pedulikan Poin

Kompas.com - 29/08/2018, 09:02 WIB

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Marc Marquez salah satu pebalap yang meminta GP Inggris pada Minggu (26/8/2018) di Sirkuit Silverstone dibatalkan. Dia mendukung race director, alasannya karena mementingkan faktor keamanan dan keselamatan bersama.

Ketika melihat kondisi Sirkuit yang basah karena hujan yang tak kunjung berhenti, pebalap tim Repsol Honda itu pun langsung sama sekali tidak memikirkan raihan poin pada klasemen sementara.

"Tidak dalam kondisi seperti ini Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan atau kehilangan banyak poin," ucap Marquez seperti dilansir laman Motorsport.com, Rabu (29/8/2018).

Baca juga: MotoGP Inggris Batal, Sirkuit Silverstone Diperiksa

Menurut pebalap yang punya julukan "Baby Alien" itu, ini merupakan keputusan sangat sulit untuk semua pebalap. Namun dari hasil kesepakatan, meminta untuk tidak jadi balapan karena cuaca.

Baca juga: Fakta Baru soal Drama Pembatalan MotoGP Inggris

"Kami memutuskan untuk tidak balapan karena kondisi aspal terlalu bahaya. Kami telah melihat kemarin kondisinya seperti ini. Kami kecewa karena kami selalu ingin balapan, namun pada akhirnya keselamatan adalah hal utama," ujar pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Apabila melihat dari hasil klasemen sementara, Marquez masih memimpin dengan raihan 201 poin atau unggul 59 poin dari sang rival Valentino Rossi (142 poin) diurutan kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.