Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Custom Terbaik Indonesia Bakal Terbang ke Jerman

Kompas.com - 28/08/2018, 10:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mendapatkan sepeda motor kustom terbaik dari Pulau Dewata, pihak penyelenggara Suryanation Motorland akhirnya mengumumkan hadiah utama bagi karya terbaik pada gelaran final battle nanti. Motor yang dinobatkan sebagai The Greatest Bike akan diberangkatkan ke ajang internasional Custombike-Show di Bad Salzuflen, Jerman.

"Kita akan bawa pemenang dan motornya unjuk gigi dan berkompetisi dengan builder internasional di Custombike-Show Jerman. Ini acara custom bike terbesar di Eropa," kata Rizky Dwianto, selaku Suryanation Motorland Committee dalam siaran resminya, Senin (27/8/2018).

Ajang Custombike-Show merupakan pestanya penggemar motor kustom terbesar yang diikuti oleh para builder internasional dari berbagai negara. Tidak hanya itu, para pebisnis industri kustom dan pabrikan dunia juga akan hadir memajang karya-karya terbaiknya.

Baca juga: Suzuki Thunder Chopper 70s Jadi Motor Kustom Terbaik di Bali

Untuk menemani motor pemenang, rencananya Suryanation juga akan membawa dua iconic bike ke ajang tersebut. Motor pertama yang saat ini masih dalam proses pengerjaan oleh Lufti Ardika dan Andhika Pratama, sementara satunya lagi adalah motor W Engine garapan builder asal Purwokerto yang pernah jadi iconic bike Suryanation pada 2017 lalu.

Suzuki Thunder bergaya Chopper 70s jadi pemenang Suryanation di BaliSuryanation Suzuki Thunder bergaya Chopper 70s jadi pemenang Suryanation di Bali

“Dengan perjalanan Custombike-Show, kami harap nantinya bisa memberikan inspirasi pada pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018. Sehingga bisa mendapatkan pengetahuan yang akan membantu untuk membuat karya selanjutnya,” ujar Rizky.

Baca juga: Harley Sportster Old School Kental Nuansa Etnik

Dalam ajang Suryanation Motorland seri Denpasar, juri memilih motor kustom milik Hendra Prasetya yang dirancang bangun dari Suzuki Thunder 250. Motor garapan Suhenk Garage yang merupakan builder Bali ini mendapat sentuhan gaya klasik, yakni Chopper 70s.

Pertarungan final Suryanation sendiri akan digelar di Surabaya pada akhir September 2018 mendatang. Masing-masing jawara regional akan bertarung memperebutkan gelar The Greatest Bike 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com