Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pebalap MotoGP Ini Kecewa GP Inggris Dibatalkan

Kompas.com - 28/08/2018, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Race Director memutuskan untuk membatalkan GP Inggris yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (26/8/2018). Alasan utama karena menyangkut keselamatan bersama, karena lintasan basah berpotensi terjadinya kecelakaan.

Keputusan tersebut mengundang banyak reaksi, terutama dari para pebalap MotoGP. Sebagian besar mendukung karena alasanya begitu tepat, yaitu keamanan dan keselamatan, tetapi ada juga yang merasa kecewa.

Seperti Jack Miller dan Johann Zarco yang merasa kecewa dan sedih karena GP Inggris dibatalkan. Miller tampak vokal karena dia ingin tetap balapan, namun suaranya kalah dengan pebalap lain ketika berdiskusi dengan semua pihak.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP Usai Batalnya GP Inggris

"Masalahnya para pebalap tidak ingin balapan. Mereka tidak senang dengan bagaimana drainase aspal, dan juga kecelakaan yang melibatkan Tito Rabat," kata Miller seperti dikutip dari laman motorsport.com, Selasa (28/8/2018).

Pebalap yang tetap ingin balapan, yaitu Zarco. Menurut Bos Zarco di Tech 3, Herve Poncharal bahwa hasrat untuk balapan Zarco begitu tinggi pada GP Inggris 2018.

"Sirkuitnya basah, tetapi tidak ada genangan di lintasan. Para pebalap memutuskan untuk tidak balapan, namun sayang sekali bagi saya, khususnya dengan para fans yang menghabiskan sepanjang hari untuk menunggu balapan berlangsung," kata Poncharal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com