Dua Pebalap MotoGP Ini Kecewa GP Inggris Dibatalkan

Kompas.com - 28/08/2018, 10:02 WIB

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Race Director memutuskan untuk membatalkan GP Inggris yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (26/8/2018). Alasan utama karena menyangkut keselamatan bersama, karena lintasan basah berpotensi terjadinya kecelakaan.

Keputusan tersebut mengundang banyak reaksi, terutama dari para pebalap MotoGP. Sebagian besar mendukung karena alasanya begitu tepat, yaitu keamanan dan keselamatan, tetapi ada juga yang merasa kecewa.

Seperti Jack Miller dan Johann Zarco yang merasa kecewa dan sedih karena GP Inggris dibatalkan. Miller tampak vokal karena dia ingin tetap balapan, namun suaranya kalah dengan pebalap lain ketika berdiskusi dengan semua pihak.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP Usai Batalnya GP Inggris

"Masalahnya para pebalap tidak ingin balapan. Mereka tidak senang dengan bagaimana drainase aspal, dan juga kecelakaan yang melibatkan Tito Rabat," kata Miller seperti dikutip dari laman motorsport.com, Selasa (28/8/2018).

Pebalap yang tetap ingin balapan, yaitu Zarco. Menurut Bos Zarco di Tech 3, Herve Poncharal bahwa hasrat untuk balapan Zarco begitu tinggi pada GP Inggris 2018.

"Sirkuitnya basah, tetapi tidak ada genangan di lintasan. Para pebalap memutuskan untuk tidak balapan, namun sayang sekali bagi saya, khususnya dengan para fans yang menghabiskan sepanjang hari untuk menunggu balapan berlangsung," kata Poncharal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.