Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Generasi Baru Wuling E200 Siap Dijual

Kompas.com - 27/08/2018, 11:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Generasi baru kendaraan listrik garapan SAIC-GM-Wuling, Baojun E200 (Wuling E200) akan dipasarkan sebentar lagi. Foto-fotonya sudah beredar dan diperkirakan bakal dijual di harga sekitar 70.000 yuan atau Rp 150 jutaan.

Generasi pertama dari mobil listrik tersebut, E100 baru saja diperkenalkan tahun lalu di China dan sudah dinikmati publik dalam negeri pada pameran GIIAS 2018, di booth Wuling Motors. Berselang sekitar satu tahun, generasi baru E200 lahir.

Punya bentuk fisik yang mungil dengan rupa mirip-mirip mobil besutan Mercedes-Benz Smart Fortwo, disebut bakal mulai dijual bulan depan (September 2018), mengutip CarNewsChina dan Autoevolution, Sabtu (25/8/2018).

Baca juga: Mengenal E100, Mobil Listrik Mungil Milik Wuling

Wuling (Baojun) E200.AUTOEVOLUTION Wuling (Baojun) E200.

Bagian eksteriornya mengalami evolusi signifikan dibanding sebelumnya, dengan desain yang lebih berwibawa dan kental nuansa futuristik. Bagian depan punya lampu LED dengan alis dan lampu belakang membungkus di sekitar jendela belakang, dengan tampilan menarik.

Sisi interior juga mengesankan, dengan pendekatan lebih minimalis tapi masih mencerminkan kendaraan masa depan, lengkap dengan layar informasi dan tombol-tombol untuk mengoperasikan kendaraan.

E200 didukung motor listrik dengan tenaga 39tk dengan kecepatan maksimal 100 kpj. Soal dimensi, generasi baru ini punya panjang 2.497mm, lebar 1.526mm dan tinggi 1.616mm, dengan wheelbase 1.600mm.

Menarik jika Wuling Indonesia, memboyong produk ini untuk dipasarkan di dalam negeri apalagi dengan harga yang murah. Apalagi pemerintah sedikit lagi akan menelurkan regulasi soal kendaraan listrik. Jadi tunggu saja.

Wuling (Baojun) E200.AUTOEVOLUTION Wuling (Baojun) E200.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com