Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm Motor Cross dengan Sistem Double D-Ring

Kompas.com - 25/08/2018, 15:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com – Helm bergaya motor cross atau trail cukup beragam di pasar dalam negeri, apalagi ditambah tren motor garuk tanah yang semakin ramai. Salah satu helm dalam negeri PT Surya Motor Shelmindo perkenalkan helm di segmen ini, GIX Cross.

Model ini melengkapi beberapa model helm cross yang sudah eksis di dalam negeri. Pilihannya ada dari Cargloss AHRS merek lokal, kemudian KYT Cross Pro, kemudian Snail MX309, serta ada juga yang keluaran Zeus, serta beberapa yang lainnya.

GIX Cross sendiri punya lima varia mulai dari Freedom, Arrow Head, Fantasy, Carbotech, dan Cross Ride. Mendukung keamanan ketika digunakan, GIX Cross dilengkapi dengan tali pengikat helm jenis double D-Ring.

Helm baruj ini juga punya tipe semi cross, atau perpaduan antara helm model open face dan pet cross. Semua tipe diklaim punya sisi interior yang dirancang buat memberikan kenyamanan ketika dipakai, dengan bahan yang lebih lembut.

Baca juga: Helm Cakil untuk Trail, Ini Kegunaannya

Helm cross dari Cargloss.ADVENTURIDERZ.com Helm cross dari Cargloss.

“Kualitas selalu kami jaga dan kami akan terus berinovasi dengan desain-desain yang sedang ramai di pasaran. Akan ada lima motif lagi yang akan kami keluarkan setelah grand lanching produk ini,” ujar Temmy Tandean, Spv Penelitian dan Pengembangan PT Surya Motor Shelmindo beberapa waktu lalu.

Memenuhi permintaan pasar, produksi akan dilakukan sebanyak 5.000 helm cross per bulannya. Ke depannya volume akan ditingkatkan lagi mengingat tren pengguna motor trail, yang kembali booming.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com