Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Beri Dukungan buat Lombok

Kompas.com - 25/08/2018, 14:32 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pertarungan di Sirkuit Silverstone, Inggris, para pebalap MotoGP menyampaikan rasa belasungkawa untuk bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ucapan ini disampaikan usai mereka menjalani konferesni pers MotoGP, pada Jumat (24/8/2018).

Beberapa pebalap papan atas berbagai tim seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo memegang papan bertuliskan "Supports Lombok" diikuti oleh Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista.

Hal ini menjadi bukti, bahwa bencana alam yang menimpa Lombok bukan hanya dirasakan oleh masyarkaat Indonesia, tapi juga negara lain. Foto dari para pebalap MotoGP ini diunggah melalui akun media sosial resmi MotoGP.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Inggris Akhir Pekan Ini

"Memikirkan mereka yang tekena musibah gempa bumi baru-baru ini di Lombok. Tetap Kuat Indonesia," tulis dukungan di akun resmi MotoGP.

MotoGP Inggris pnya tantangan baru bagi para pebalap.MotoGP MotoGP Inggris pnya tantangan baru bagi para pebalap.

Seperti diketahui, Gempa Lombok sampai saat ini sudah menyebabkan korban meninggal dunia sebanyak 555 orang. Selain itu, 390.529 penduduk lainnya menjadi pengungsi.


Bahkan gempa susulan dikabarkan masih terus terjadi. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mencatat ada 280 gempa susulan yang mengguncang tanah Lombok.

Baca juga: Ucapan Duka buat Lombok dari Marquez dalam Bahasa Indonesia

Sebelum ucapan dari enam pelabap MotoGP ini, Marquez sudah lebih dulu menyampaikan rasa simpatiknya melalui media sosial. Menariknya, pebalap andalan Respol Honda ini mengucapkan ucapan tersebut dalam bahasa Indonesia.

"Untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat, untuk selalu tabah, sabar dan kuat. Saya selalu memberi dukungan doa dan moral. Kami selalu bersama kamu! #Indonesia," tulis pebalap asal Spanyol ini, Senin (20/8/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com