Kompas.com - 25/08/2018, 13:32 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Acura NSX model terbaru sudah resmi dijual di Amerika Serikat (AS). Mobil super tersebut telah mengalami penyegaran desain, warna eksterior, dan interior, serta penyempurnaan sasis.

Informasi resmi yang dikirimkan Honda, Sabtu (25/8/2018), warna Thermal Orange Pearl hadir sebagai kelir baru yang menjadi ciri khas dari NSX selama 30 tahun dan terinspirasi dari tempat balap dan tempat-tempat ikonik lain.

Bagian eksterior, fitur opsional berupa rem karbon keramik juga dipasangkan dengan sebuah calipers berwarna orange.

Seluruh model NSX 2019 tampil beda dengan warna baru pada Front Grille Garnish, serta High-Gloss Treatments di sekitar Front Grille, Front Air Intake dan Rear Bumper Outlet.

Baca juga: Konsumen Indonesia Bisa Pesan "Supercar" NSX

High-Gloss Treatments juga diaplikasikan pada bagian Carbon Fiber Decklid Spoiler dan Carbon Fiber Exterior Package – termasuk Front Chin Spoiler, Side Sill Garnish dan Rear Difusser.

Masuk ke kabin, NSX juga diperkaya dengan tambahan opsional kursi berbahan semi kulit dengan nuansa Indigo Blue dan material dari Alcantara. Sedangkan pilihan kursi full kulit (non-Alcantara) juga tersedia dalam pilihan warna Red dan Ebony.

Interior Acura NSX 2019istimewa Interior Acura NSX 2019

Terakhir untuk jantung pacu, masih menggendong mesin Sport Hybrid SH-AWD Power Unit yang meliputi Twin-Turbocharged V6 dikombinasikan dengan transmisi Dual Clutch 9 percepatan.

Motor penggerak bertenaga listrik juga dipadukan dengan mesin dan transmisi 9DCT untuk menciptakan tenaga dan torsi bertenaga listrik secara instan.

Dengan adanya dua motor elektrik tambahan Front Mounted Twin Motor Unit (TMU) secara simultan mendistribusikan tenaga ke roda kiri dan kanan depan untuk memberikan presisi terbaik dan kemampuan berbelok di tikungan.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 573 tk dan torsi maksimal 476 ln.ft-. Khusus pasar AS, proses pengiriman ke konsumen akan dilakukan pada Oktober 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.