Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Coba Optimis Balapan di Inggris

Kompas.com - 24/08/2018, 17:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Valentino Rossi mengkonfirmasi timnya tidak memberikan mesin baru untuk dicoba menghadapi pekan balapan di GP Inggris mendatang. Rossi mengungkapkan setelah tes Misano sebelum berlaga di Silverstone, ia tidak menunggangi mesin baru Yamaha.

Minggu lalu tim Movistar Yamaha mengadakan tes privat. Rossi bersama rekan satu timnya Maverick Vinales sayangnya hanya mencoba beberapa settingan baru untuk menghadapi musim MotoGP yang cukup berat bagi tim mereka.

"Saya tidak mencoba mesin baru pada tes lalu. Termasuk soal elektronik program yang selama ini jadi masalah, itu juga belum siap," ucap Rossi dikutip dari Crash.net, Jumat (24/8/2018).

Rossi sebelumnya sangat berharap Yamaha dapat memperbaiki sistem komputer pada mesin YZR-M1 yang membuat mereka kesulitan di beberapa balapan.

Baca juga: Sudah Gaek, Rossi Mengaku Masih Sangat Fit

Vinales juga merasakan hal yang sama. Pada balapan Austria lalu ia bahkan terlempar dari 10 besar.

"Tidak ada yang menarik, tapi saya lebih menikmati berada di atas motor. Saya dapat mencetak waktu terbaru di setiap putaran, itu penting untuk semangat berkendara," ucap Vinales.

Mengenai kans mereka di Silverstone, baik Rossi dan Vinales cukup positif dapat memberikan hasil terbaik di sirkuit ini. Yamaha sendiri meraih juara sebanyak empat kali sejak sirkuit ini dipakai MotoGP 2010 lalu.

"Di atas kertas kami masih cukup kuat di sini. Silverstone trek yang bagus, tahun lalu kami mendapatkan hasil baik. Saya harap nanti saat balapan cuaca cerah dan kami bisa mendapatkan hasil lebih baik dari dua balapan terakhir," ucap Rossi.

Tahun lalu baik Rossi maupun Maverick berhasil podium di sini. Juara pertama berhasil diraih oleh Andrea Dovizioso dari Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com