Cari Moge Jokowi Yamaha FZ1 di Lapak Jual Beli Online

Kompas.com - 23/08/2018, 13:46 WIB
Yamaha FZ1 Naked- Yamaha FZ1 Naked

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Yamaha FZ1 minggu ini sedang naik daun. Naked sport bike produksi pabrikan berlambang garpu tala tersebut banyak disebut karena digunakan Presiden RI Joko Widodo dan stuntman dalam pembukaan Asian Games 2018.

Sayangnya untuk mendapatkan barang berstatus baru dari pabrikan sudah tidak bisa lagi. Sebab Yamaha mengungkapkan FZ1 sudah tidak diproduksi dan digantikan model sejenis MT-10 yang juga menggunakan mesin 998 cc.

Bagi yang tertarik untuk mendapatkan motor yang digunakan Paspamres Republik Indonesia dapat mencari motor tersebut dalam kondisi bekas. Dari hasil pencarian Kompas.com di dunia maya, ada beberapa penjual yang masih aktif menawarkan jualannya tersebut.

Moge Jokowi tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp 80 jutaan sampai Rp 110 jutaan. Produksinya mulai tahun 2010 dan 2011.

Baca juga: Moge Jokowi Tidak Dijual Resmi, Ini Alternatif Pilihannya

Cuplikan video yang menampilkan saat Presiden Joko Widodo naik moge menuju ke acara pembukaan Asian Games 2018.Tribun Cuplikan video yang menampilkan saat Presiden Joko Widodo naik moge menuju ke acara pembukaan Asian Games 2018.

"Masih ada namun kondisinya tanpa surat. Saya lepas di harga Rp 100 juta boleh nego. Itu karena ada tambahan aksesori yang sudah dipasangkan," ucap seorang penjual di Balikapapan yang dihubungi Kamis (23/8/2018).

Penjual lain yang berhasil dihubungi Kompas.com mengungkapkan setelah digunakan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu banyak yang menanyakan jualannya di lapak online tersebut.

Namun belum ada yang mengutarakan tanda jadi terhadap motor bertenaga 149 tk dan torsi 168 Nm tersebut.

"Yang nanya hampir seminggu ini ada saja. Padahal iklan sudah lama dipasang. Kalau soal harga, meski dipakai pak Jokowi, tetap sama kok. Tidak ada kenaikan. Ini kan motor hobi, harganya ya segitu-segitu saja," ucap pedagang di Bekasi saat dihubungi di waktu yang sama.

Pihak Yamaha sudah mengatakan FZ1 adalah pesanan khusus Paspamres dan tidak disediakan untuk dijual ke konsumen. Motor ini sendiri produksi terakhirnya pada 2015 lalu yang kemudian digantikan MT-10, yang disebut Yamaha sebagai Hyper Naked class untuk menggantikan motor ini.



Close Ads X