Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerbang Tol Cikampek dan Sadang Ditutup buat Balap Sepeda

Kompas.com - 23/08/2018, 13:24 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama gelaran balap sepeda road raca putra Asian Games 2018, gerbang Tol Cikampek dan Tol Sadang, Purwakarta ditutup sementara. Penutupan tersebut mulai diberlakukan sejak pulul 09.00-15.00 WIB, Kamis (23/8/2018).

Menurut Kapolres AKBP Twedi Aditya Bennyhadi, penutupan diberlakukan karena perlombaan road race melintasi tiga wilayah, yakni Subang, Purwakarta, dan Karawang.

"Penutupannya hanya sementara, kendaraan yang besar dan kecil dilokasikan dulu ke kantung parkir yang telah disediakan di rest area Tol Cipularang, Cikampek, dan Dawuan Karawang," ucap Twedi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Jasa Marga Terapkan Buka-Tutup Gerbang Tol Selama Asian Games 2018

Lebih lanjut Teddy menjelaskan, dari jadwal memang akan ditutup hingga pukul 15.00 WIB, namun harusnya bisa lebih cepat karena lomba sudah dimulai sejak pagi tadi. Dia juga menjelaskan penutupan ini sebelumnya sudah dikoordinasikan ke pihak pengelola jalan tol.

Pada pelaksanaan pertandingan nomor balap sepeda jalan raya Asian Games 2018, polis8 melakukan sejumlah rekayasa lalulintas.KOMPAS.com/Farida Farhan Pada pelaksanaan pertandingan nomor balap sepeda jalan raya Asian Games 2018, polis8 melakukan sejumlah rekayasa lalulintas.

Rekayasa lalu lintas juga bukan hanya dilakukan di ruas tol saja, namun juga di sejumlah jalan nasional di kawasan Sadang, Subang, dan juga Sadang menuju Karawang. Sama dengan di ruas tol, penutupan dilakukan hanya selama lomba berlangsung pada hari ini saja.

"Kalau yang di tol harusnya pukul 13.00 WIB sudah bisa dibuka kembali, dan itu hanya berlaku di hari ini saja. Untuk di ruas arteri ada di persimpangan, seperti Ciparung, Karya Mekar, Cilandak, Cipinang, Cimplong, Cikumpay, Persimpangan Cibodas, dan lainnya," ucap Twedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com