Kompas.com - 23/08/2018, 09:22 WIB
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com – Masih dalam suasana Kemerdekaan Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso, melanjutkan program sosial #Fusokontribusi. Program ini diadakan sebagai apresiasi bagi para sopir truk yang telah turut serta membangun Indonesia.

Dalam waktu 73 tahun, Indonesia telah banyak mengalami perubahan. Namun sayangnya, di tengah-tengah perubahan tersebut peran sopir truk yang berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian Indonesia, kurang mendapat perhatian.

Direktur Sales dan Marketing KTB Duljatmono, mengatakan pihaknya tak ingin melupakan peran dan jasa sopir truk yang telah banyak berkontribusi bagi infrastruktur dan pembangunan di Indonesia.

Baca juga: Truk Terlaris Mitsubishi Fuso di GIIAS 2018

“Melalui peran supir truk, bahan-bahan konstruksi dapat didistribusikan untuk infrastruktur, hasil bumi dapat diantar ke pasar sehingga kita bisa menikmati hasil pertanian dan perkebunan. Semua itu tak bisa dipisahkan dari jasa pengusaha serta supir truk,” ujar Duljatmono dalam siaran resminya, Rabu (22/8/2018).

Melalui program sosial #Fusokontribusi yang akan dilaksanakan di media sosial, KTB akan memberikan beasiswa pendidikan untuk anak atau keluarga pengemudi truk. Hal ini akan dilakukan saat tagar #Fusokontribusi sudah mencapai kurang lebih 4.000.

Mitsubishi Fuso apresiasi sopir trukKTB Mitsubishi Fuso apresiasi sopir truk

Sebagai duta dari Fuso, Iwan Fals juga ikut mengajak masyarakat untuk melakukan langkah kecil, dengan memberi tagar #Fusokontribusi dalam postingan di media sosial. Dengan begitu, masyarakat telah menyumbang Rp. 10.000 untuk masa depan pendidikan anak-anak supir truk.

Baca juga: Pertimbangan Mitsubishi Fuso Belum Jual Truk Listrik

“Hari kemerdekaan tahun ini terasa bermakna karena saya dan Mitsubishi Fuso akan melakukan aksi nyata dengan kembali memberikan beasiswa kepada tiga anak supir truk yang membutuhkan,” ucap Fals.

Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals bersama-sama memberikan cerita baru betapa pentingnya kontribusi supir truk yang tidak hanya memudahkan kehidupan masyarakat, tapi juga bagaimana mereka berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.