Teknologi LED Canggih Ini Bikin Mobil Bisa Kirim Pesan - Kompas.com

Teknologi LED Canggih Ini Bikin Mobil Bisa Kirim Pesan

Kompas.com - 21/08/2018, 16:43 WIB
Teknologi LED pintar dari Mercedes-Benz resmi dikenalkan. Kemampuannya dapat beradaptasi di semua situasi berkendaraMercedes-Benz Teknologi LED pintar dari Mercedes-Benz resmi dikenalkan. Kemampuannya dapat beradaptasi di semua situasi berkendara

JAKARTA, KOMPAS.com - Lampu utama selain sebagai penerang jalan di malam hari ternyata manfaatnya juga dapat digunakan untuk hal lain. Mercedes-Benz salah satu produsen yang mengembangkan LED pintar di headlamp dengan teknologi Digital Light.

Lampu utama ini tidak hanya terang di malam hari tapi juga dapat menghadirkan pesan pintar di jalan. Penggunaannya dicontohkan dalam sebuah video yang memperlihatkan beragam ucapan dihadirkan mobil ini ke aspal kota.

Kemampuan LED terbaru Mercedes-Benz ini dapat hadir berkat dua juta pixel di kedua lampu depan Mercedes- Maybach. Ini membuat penerangan untuk pengendara semakin baik di berbagai situasi.

"Serta membantu memperluas kemampuan teknologi keamanan Mercedes-Benz seperti driving assistance system," ucap Ola Kallenius, BOD Daimler AG Group Research and Mercedes-Benz Cars Development dalam keterangan resminya, Selasa (21/8/2018).

Baca juga: Perhatikan Ini Bila Pasang Lampu LED di Kendaraan

Teknologi LED pintar dari Mercedes-Benz resmi dikenalkan. Kemampuannya dapat beradaptasi di semua situasi berkendaraMercedes-Benz Teknologi LED pintar dari Mercedes-Benz resmi dikenalkan. Kemampuannya dapat beradaptasi di semua situasi berkendara

Digital Light jadi teknologi pintar yang selain dapat menyesuaikan pencahayaan di semua situasi berkendara, teknologi ini juga memperkenalkan fitur high beam yang lebih presisi bernama Multibeam LED. Teknologi ini meminimalisir pengendara lain merasakan silau akibat cahaya terang LED.

Pencahayaan berkualitas HD ini juga bekerja bersama fitur kamera dan sensor di kendaraan untuk mendeteksi pengguna jalan lain. Data-data yang masuk ke dalam komputer di kendaraan kemudian mengkalkulasi kondisi jalan bersama dengan sistem navigasi untuk beradaptasi memberikan penerangan di beragam situasi.

Headlamp pintar ini kemudian dapat menciptakan simbol yang diproyeksikan di jalan. Misalnya komputer membaca akan ada perbaikan jalan di depan kendaraan, maka ia akan menciptakan simbol di jalan raya yang memberi peringatan pada pengendara untuk memperlambat lajunya.

Penggunaan teknologi ini lebih jauh adalah dapat memperingatkan keberadaan pejalan kaki yang berjalan terlalu dekat dengan jalan. Diharapkan penggunaannya dapat tersebar di model lain Mercedes-Benz selain Maybach.


Komentar
Close Ads X