Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Kejar Sebulan Penjualan dalam Lima Hari Pameran

Kompas.com - 21/08/2018, 12:10 WIB
Agung Kurniawan

Editor

Makassar, Kompas.com – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berharap bisa mencapai penjualan satu bulan penuh dalam pameran GIIAS Makassar Auto Show 2018, yang berlangsung di Celebes Convention Center, Makassar, selama lima hari penyelenggaraan, 21 – 26 Agustus 2018.

“Sebulan itu total penjualan kami di Makassar itu 150 unit, rata-rata. Target kami segitu, dari situ 65 persen pasti dari yang terlaris, Xpander,” kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI, di Makassar, Selasa (21/8/2018).

Bicara soal Xpander, kata Imam, saat pertama kali diluncurkan, karakteristik konsumen yang mendominasi datang dari segmen tertinggi, diwakili tipe Sport dan Ultimate. Namun, kini setelah setahun konsumen yang datang mulai memilih segmen yang berbeda.

“Bisa dibilang, sekarang Xpander mulai menyentuh the real segmen mereka, yakni kelas entry level. Waktu pertama kali itu, banyak yang memilih tipe Sport dan Ultimate karena terpengaruh euforia saja, sekarang didominasi GLS dan transmisi manual,” kata Imam.

Baca juga: GIIAS Makassar 2018 Resmi Dibuka, Minus Toyota

Stan Mitsubishi di GIIAS Makassar 2018.Agung Kurniawan/KOMPAS.com Stan Mitsubishi di GIIAS Makassar 2018.

Dalam ajang GIIAS Makassar 2018, MMKSI juga menggaungkan tagline global terbaru, “Drive Your Ambition”. Memanfaatkan booth pameran seluas 272 meter persegi, Mitsubishi menampilkan varian baru Xpander, Sport MT dan GLS A/T, serta edisi terbatas Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition.

Sejak diluncurkan Agustus 2017, total penjualan Xpander di Sulawesi Selatan mencapai 3.220 unit. Berkontribusi 23 persen terhadap total penjualan LMPV di Makassar.

“Permintaan Xpander masih besar di Makassar, inden mencapai tiga bulan maksimal, jadi kami harap konsumen tetap bersabar,” kata Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com