Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan "Bikers" Rayakan Kemerdekaan di Lembah Harau

Kompas.com - 21/08/2018, 12:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 3.000 bikers dari 227 komunitas meramaikan ajang Suryanation Ridescape yang dihelat di Lembah Harau, Padang, pada 18-29 Agustus 2018 lalu. Gelaran perdana di Pulau Sumatera ini digelar sekaligus untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang dipadati oleh motor-motor kustom para peserta.

Meski baru pertama kali, namun animo perserta cukup tinggi. Konsep acara yang menggabungkan riding dan camping ini bukan hanya menyedot peserta dari beberapa daerah di Bukit Tinggi, namun juga dari Riau, Medan, bahkan peserta dari Pontianak, Kalimantan Barat, pun ikut hadir meramaikan Ridescape.

"Padang menjadi kota kedua dari seluruh rangkaian Suryanation Ridescap tahu ini. Acara disabut meriah oleh para biker dari wilayah Sumatera bahkan Kalimantan," kata Suryanation Motorland Commottee Rizky Dwianto dalam keterangan resminya, Senin (20/8/2018).

Baca juga: Cara Komunitas Honda Rayakan Kemerdekaan RI

Keseruan para biker digambarkan melalui kebersamaan yang dihabiskan selama dua hari. Mulai dari riding bersama, lalu dilanjutkan dengan menghabiskan malam di alam terbuka dengan menggunakan tenda sambil menjalin keakrapan sesama bikers dan komunitas.

Bikers rayakan kemerdekaan di Suryanation Ridescamp PadangSuryanation Bikers rayakan kemerdekaan di Suryanation Ridescamp Padang

Selama dua hari, para biker juga dimanjakan dengan beragam konten menarik, seperti bike camp, fun games and community competition, sampai MotoBazzar. Steven Jam menjadi band lokal yang dipilih untuk menghibur para peserta selama acara berlangsung.

Baca juga: Riding dan Camping di Hutan Borneo

Melihat animo yang cukup besar, penyelenggara berniat untuk membuat ajang ini menjadi agenda rutin yang akan kembali dibuat pada 2019 mendatang. Seperti diketahui, gelaran Ridescape merupakan bagian dari rangkaian kompetisi Suryanation Motorland 2018.

Bedanya, tidak ada kompetisi motor kustom dalam acara ini. Panitia lebih menekankan menjalin tali silahturahmi antara para biker dari beragam komunitas dengan kegiatan riding dan camping.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com