Nama Pebalap Nasional Ini Dijadikan Nama Stadion

Kompas.com - 19/08/2018, 10:05 WIB
Peresmian nama Wahyu Aji Trilaksana sebagai nama stadion di Desa Ajibarang Wetan, Kecamatan Ajibarang, Kabutpaten Banyumas, Jawa Tengah pada Jumat (17/8/2018). Wahyu merupakan pebalap nasional yang memang lahir di Desa Ajibarang Wetan. Instagram/wahyuajitrilaksanaPeresmian nama Wahyu Aji Trilaksana sebagai nama stadion di Desa Ajibarang Wetan, Kecamatan Ajibarang, Kabutpaten Banyumas, Jawa Tengah pada Jumat (17/8/2018). Wahyu merupakan pebalap nasional yang memang lahir di Desa Ajibarang Wetan.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama salah satu pebalap nasional, Wahyu Aji Trilaksana belum lama diabadikan sebagai nama stadion di Desa Ajibarang Wetan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Desa tersebut merupakan desa kelahiran pebalap yang kini bergabung di tim Yamaha Racing Indonesia itu.

Pengesahan nama Wahyu sebagai nama stadion di desanya diresmikan bersamaan saat digelarnya upacara peringatan HUT RI ke-57 pada Jumat (17/8/2018). Pada akun instagramnya, pebalap 24 tahun ini menyatakan kebanggaannya.

Baca juga: Pebalap Tanah Air Kuasai Podium ARRC Australia

"Impian tertinggi atlet adalah membela negaranya. Impian anak kampung adalah berguna bagi tanah kelahiranya. Dirgahayu Indonesia Negeriku maju terus kampung halamanku tempatku tertawa dengan hal-hal sederhana," tulis Wahyu.

Pebalap Yamaha Racing Indonesia Wahyu Aji Trilaksana tengah bersiap mengikuti balapan dalam sebuah kejuaraan yang diikutinya.Yamaha Racing Indonesia Pebalap Yamaha Racing Indonesia Wahyu Aji Trilaksana tengah bersiap mengikuti balapan dalam sebuah kejuaraan yang diikutinya.

Wahyu merupakan pebalap yang kini jadi andalan Yamaha di kejuaraan FIM Asia Road Racing Championship ( ARRC). Selain di level internasional, Wahyu juga tercatat masih rutin mengikuti seri balap kejuaraan nasional.

Baca juga: Murid Valentino Rossi Balapan di ARRC Thailand

Selama berkarier di dunia balap, Wahyu tercatat sudah meraih berbagai gelar. Salah satunya menjadi Juara Asia 2016 untuk kelas underbone 130cc di ajang ARRC.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X