Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2018, 20:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumor beredar semakin santer kalau merek moge sport asal Italia Ducati, bakal memiliki sepeda  motor berukuran 300cc, hasil kerjasama dengan pabrikan besar India Hero MotoCorp

Sejauh ini, kabarnya mereka masih dalam tahap pengembagan, di mana kedua perusahaan tersebut belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait informasi ini.

Mengutip sumber dari Asphaltandrubber.com, Kamis (16/8/2018) konsep kerjasama kedua perusahaan sederhana, di mana Ducati yang melakukan aktivitas R&D sementara perusahaan India tersebut yang memproduksi mesinnya.

Ini hampir sama seperti yang sudah dilakukan oleh KTM dan Triumph bersama Bajaj, dan BMW Motorrad dengan TVS. Semakin menarik jika Ducati ikut bermain di segmen ini.

Baca juga: Benelli Srambler Saingan Ducati Meluncur di IIMS 2019

Salah satu Ducati Panigale lansiran 2013 yang dijual diler moge seken R&J Motorsport yang beralamat di Jalan Jatiluhur, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Ducati Panigale lansiran 2013 yang dijual diler moge seken R&J Motorsport yang beralamat di Jalan Jatiluhur, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

Kabar yang beredar ini semakin menguatkan, Hero MotoCorp tak jadi bergandengan dengan merek asal Amerika Harley Davidson, yang juga berminat main di segmen ini untuk menyasar pasar negara berkembang.

Lebih dari itu, menarik melihat kerjasama antar keduanya, pasalnya Hero sebelumnya tertarik untuk membeli Ducati dari Grup Volkswagen. Namun kabar itu akhirnya menghilang, seiring pernyataan VW yang belum rela menjual Ducati.

Berbicar soal Hero, mereka merupakan salah satu pabrikan terbesar di India di mana sebelumnya pernah bermitra dengan Honda dan sudah berakhir pada 2010 lalu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com