Ratusan Truk Adu Cantik di Yogyakarta

Kompas.com - 16/08/2018, 20:02 WIB
Canter Mania Indonesia Community (CMIC) di konser Iwan Fals bersama Mitsubishi Fuso di Bandar Lampung, Lampung, Rabu (20/12/2017).Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Canter Mania Indonesia Community (CMIC) di konser Iwan Fals bersama Mitsubishi Fuso di Bandar Lampung, Lampung, Rabu (20/12/2017).

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 200 truk direncanakan akan datang dan berpartisipasi dalam event Jogjakarta Truck Festival 2018 yang akan dihelat di Yogyakarta, 8-9 September. Seluruhnya merupakan truk-truk yang sudah dimodifikasi.

Jogjakarta Truck Festival 2018 merupakan event yang diikuti berbagai karoseri, aksesori, sopir truk, pemilik truk hingga komunitas truk. Kegiatan ini juga akan memperlombakan kontes modifikasi.

Ada 14 kategori yang akan dilombakan, mulai dari Standar Elegan, Elegan Modifikasi, Ekstrem Modifikasi, Klasik Modifikasi, Truk Box Modifikasi, Dump Truk Modifikasi, Lukis Truk, Cutting Stiker Truk, Audio Performance, Lightning Performance, Eksterior, Interior, Pilihan Pengunjung, dan Pilihan Sosmed.

Baca juga: Truk Terlaris Mitsubishi Fuso di GIIAS 2018

 

Truk Konsep Mitsubishi Fusoistimewa Truk Konsep Mitsubishi Fuso

Panitia penyelenggara menyatakan, Jogjakarta Truck Festival 2018 merupakan gelaran akbar kontes truk terbesar di Indonesia. Sebab pesertanya berasal dari 17 provinsi, dari mulai yang ada di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, dan Kalimantan.

"Diselenggarakannya event ini juga menjadi ajang kopi darat bagi seluruh anggota komunitas truk se-Indonesia," kata Ketua Panitia Jogjakarta Truck Festival 2018 Indro Suseno melalui keterangan tertulisnya, Kamis (16/8/2018).

Menurut Indro, selain kontes modifikasi, event Jogjakarta Truck Festival 2018 juga akan diramaikan beberapa kegiatan lain, salah satunya parade 30 truk modifikasi berkeliling Kota Yogya pada 7 September atau sehari sebelum acara. 

Baca juga: Bus Double Decker dan Truk Laba-laba Jadi Favorit Pengunjung GIIAS

Selaku pendukung acara, Mitsubishi Fuso rencananya juga akan menghadirkan Super Great V Spider. Nama terakhir adalah truk dengan empat tangan derek yang sempat menarik perhatian pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2-12 Agustus silam.



Terkini Lainnya


Close Ads X