Mulai Serius, Triumph Mau Lebarkan Sayap di Indonesia

Kompas.com - 16/08/2018, 10:02 WIB
Triumph New Tiger 800 XCX resmi meluncur dengan banderol harga Rp 475 juta STANLY RAVELTriumph New Tiger 800 XCX resmi meluncur dengan banderol harga Rp 475 juta
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garda Andalan Selaras (GAS) distributor resmi Triumph Motorcycle di Indonesia mulai serius menjajaki pasar sepeda motor premium. Kondisi ini dibuktikan dengan komitmennya yang akan membuka tiga diler baru dalam waktu dekat.

Presiden Direktur GAS Hari Triadji, mengatakan, pasar moge di Indonesia cukup pesat belakangan ini. Selain itu, kata dia, terjadi penerimaan yang positif dari pecinta roda dua di Tanah Air terhadap brand asal Inggris ini.

"Kita sedang mulai pengembangan, untuk jaringan diler nanti kia punya di Bali, Bandung, dan Surabaya. Bali sudah mulai di buka, Bandung masih dalam tahap persiapan kemungkinan besar akhir bulan ini sudah jalan, sementara Surabaya itu baru akan tahun depan," ucap Hari di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

Baca juga: Triumph New Tiger 800 XCX Dibanderol Rp 475 Juta

Lebih lanjut, pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini mengatakan bahwa secara perkembangan, pasar sepeda motor di Indonesia memang kerap pasang surut. Namun demikian bukan berarti menjadi indikator lesunya penjualan.

Triumph New Tiger 800 XCXSTANLY RAVEL Triumph New Tiger 800 XCX

Menurut Hari, peluncuran Triumph New Tiger 800 XCX menjadi salah satu pembuktian masih adanya minat tinggi dari masyarakat di Indonesia. Terlebih pada segmen motor petualang yang memang pasarnya sedang ramai.

Baca juga: Tom Cruise Geber Moge BMW di Mission Impossible Fallout

"Motor adventure ini pasar sedang tinggi, ada permintaan dari konsumen-konsumen untuk mendatangkan motor ini yang akhirnya kami ikuti. Hal ini menandakan sesuatu yang positif bagi kami, artinya dengan kondisi dollar (Amerika Serikat) yang sedang tinggi namun tetap ada minat dari konsumen," ucap Hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X