Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph New Tiger 800 XCX Dibanderol Rp 475 Juta

Kompas.com - 15/08/2018, 18:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor resmi Triumph Motorcycles, resmi meluncurkan New Tiger 800 XCX di Jakarta, Rabu (15/8/2018). Motor yang masuk dalam segmen moge adventure ini datang membawa sejumlah inovasi baru yang telah dikembangkan dari model sebelumnya.

"Lebih dari 200 item yang telah di-improve pada generasi keempat Tiger 800 XCX ini. Dengan segala penyempuranaan, membuat motor ini makin memiliki sisi kenyamanan dan performa yang lebih," ucap Direktur GAS Yudi Yulianto dalam seremoni peluncuran di Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

New Tiger 800 XCX hadir menggunakan mesin berkapaitas 800 cc tiga silinder yang telah dioptimalkan dengan tenaga sebesar 95 PS. Sebagai motor dual porpose, lima mode pilihan berkendara juga telah disajikan yang terdiri dari road, rain, sport, off-road, dan yang paling baru adalah off-road pro.

Baca juga: Triumph Ramaikan Segmen Moge Adventure di Indonesia

Tidak hanya itu, sistem transmisi juga diklaim telah direvisi menjadi lebih pendek untuk menghasilkan traksi yang lebih maksimal. Selain dari sisi desain, karakter agresif juga ditampilkan melalui raungan knalpot yang diklaim lebih nyaring berkat alur gas buang baru yang lebih ringan.

Triumph New Tiger 800 XCX resmi meluncur dengan banderol harga Rp 475 jutaSTANLY RAVEL Triumph New Tiger 800 XCX resmi meluncur dengan banderol harga Rp 475 juta

Sementara itu Presiden Direktur GAS Hari Triadji, menjelaskan kehaduran Triumph New Teger 800 XCX akan memberikan pilihan baru bagi para pecinta motor petualang yang trennya sedang menjamur sejak satu tahun lalu di Tanah Air.

"Pasar adventure makin tumbuh mulai dari mesin yang berkubikasi kecil hingga moge. Hal ini yang membuat kami tertarik untuk memperkenalkan New Tiger 800 XCX di Indonesia. Kami ingin bermain di segmen adventure karena motor ini mempunyai kemampuan lebih baik dari konstruksi sasis hingga mesin," ucap Hari.

Baca juga: Triumph Gandeng Bajaj untuk Motor 250 Cc

Bagi yang tertarik, GAS menyediakan Triumph New Tiger 800 XCX dengan empat pilihan warna, yakni putih, biru, hitam, dan hijau doff. Sedangkan untuk harga, motor asal Inggris ini dibanderol sebesar Rp 475 off the road Jakarta.

Melihat dari sisi harga, Tiger 800 XCX akan bertarung dengan Kawasaki Versys, Honda Africa Twin, dan BMW F 850 GS di pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com