Di GIIAS 2018, Ribuan Orang "Nyicil" Beli Mobil

Kompas.com - 15/08/2018, 11:22 WIB
Toyota Avanza yang dipamerkan di belakang stan Toyota GIIAS 2018 KOMPAS.com / Aditya MaulanaToyota Avanza yang dipamerkan di belakang stan Toyota GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Financial (AF) tahun ini menjadi sponsor utama penyelenggaraan pameran GIIAS 2018. Selama 11 hari pameran tersebut, AF menghasilkan 4.611 aplikasi pembiayaan. Angka ini setara dengan Rp 1 triliun.

"Kami bersyukur di keikutsertaan kami yang pertama sebagai sponsor utama. Meskipun GIIAS ini dominan pameran mobil baru, sepeda motor juga menghasilkan 237 aplikasi pembiayaan," ucap Director in Charge AF Suparno Djasmin dalam keterangan resminya.

Selain aplikasi pembiayaan kendaraan roda empat dan roda dua, selama pameran AF juga mencatatkan penambahan produk di usaha pembiayaan milik mereka lainnya. Di antaranya adalah pembuatan tabungan PermataBank yakni PermataMe sebanyak 2.440 nasabah baru. Produk Asuransi Astra dan Astra Life menghasilkan 346 polis baru.

Ketua Panitia GIIAS AF, Gunawan Salim mengungkapkan selama pameran tersebut lantai pameran AF dikunjungi lebih dari 38.000 orang.

Baca juga: Sepekan GIIAS 2018, Ribuan Konsumen Pakai Jalur Nyicil

"Kami juga mengadakan acara bertema literasi keuangan berisi pesan perilaku hidup hemat dan manfaat menabung. Booth AF mengusung konsep Customer Live Cycle yang merupakan perwujudan AF sebagai mitra keuangan yang lengkap di setiap fase kehidupan," ucap Gunawan.

Head of Communication and Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto mengungkapkan hari-hari terakhir justru pengajuan kredit berlipat ganda.

"Jumlahnya di hari terakhir malah melonjak. Yang saya rasakan di laangan, di minggu-minggu awal pameran, konsumen hanya lihat-lihat. Saat pameran akan berakhir mereka baru melakukan dealing," ucap Iwan yang dihubungi Selasa (14/8/2018).

Setelah penyelenggaraan GIIAS di Jakarta, AF juga akan hadir di GIIAS Makassar pada 21-26 Agustus mendatang dan GIIAS Surabaya pada 15-23 September mendatang.

Baca juga: Skema Kredit Mobil Edisi Khusus Daihatsu



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X