Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2018, 11:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Financial (AF) tahun ini menjadi sponsor utama penyelenggaraan pameran GIIAS 2018. Selama 11 hari pameran tersebut, AF menghasilkan 4.611 aplikasi pembiayaan. Angka ini setara dengan Rp 1 triliun.

"Kami bersyukur di keikutsertaan kami yang pertama sebagai sponsor utama. Meskipun GIIAS ini dominan pameran mobil baru, sepeda motor juga menghasilkan 237 aplikasi pembiayaan," ucap Director in Charge AF Suparno Djasmin dalam keterangan resminya.

Selain aplikasi pembiayaan kendaraan roda empat dan roda dua, selama pameran AF juga mencatatkan penambahan produk di usaha pembiayaan milik mereka lainnya. Di antaranya adalah pembuatan tabungan PermataBank yakni PermataMe sebanyak 2.440 nasabah baru. Produk Asuransi Astra dan Astra Life menghasilkan 346 polis baru.

Ketua Panitia GIIAS AF, Gunawan Salim mengungkapkan selama pameran tersebut lantai pameran AF dikunjungi lebih dari 38.000 orang.

Baca juga: Sepekan GIIAS 2018, Ribuan Konsumen Pakai Jalur Nyicil

"Kami juga mengadakan acara bertema literasi keuangan berisi pesan perilaku hidup hemat dan manfaat menabung. Booth AF mengusung konsep Customer Live Cycle yang merupakan perwujudan AF sebagai mitra keuangan yang lengkap di setiap fase kehidupan," ucap Gunawan.

Head of Communication and Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto mengungkapkan hari-hari terakhir justru pengajuan kredit berlipat ganda.

"Jumlahnya di hari terakhir malah melonjak. Yang saya rasakan di laangan, di minggu-minggu awal pameran, konsumen hanya lihat-lihat. Saat pameran akan berakhir mereka baru melakukan dealing," ucap Iwan yang dihubungi Selasa (14/8/2018).

Setelah penyelenggaraan GIIAS di Jakarta, AF juga akan hadir di GIIAS Makassar pada 21-26 Agustus mendatang dan GIIAS Surabaya pada 15-23 September mendatang.

Baca juga: Skema Kredit Mobil Edisi Khusus Daihatsu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com