Penjualan Toyota Selama di GIIAS 2018

Kompas.com - 15/08/2018, 07:42 WIB
Toyota Prius PHEV di GIIAS 2018 KOMPAS.com / Aditya MaulanaToyota Prius PHEV di GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang dikantongi Toyota selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yaitu 6.022 unit. Kontribusi terbesar disumbang oleh multi purpose vehicle (MPV) mencapai 3.662 unit atau 61 persen.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, selama GIIAS Toyota tidak menargetkan penjualan, tetapi lebih menerima dari apa yang didapat selama pameran berlangsung.

Baca juga: Toyota Ajak Komunitas Diskusi Soal Avanza Terbaru

"Kami bersyukur setiap aktivitas yang kami sediakan, disambut baik oleh pengunjung," ujar Soerjopranoto dalam siaran resmi, Rabu (15/8/2018).

Hasil Survei

Selama GIIAS 2018 berlangsung, Toyota juga melakukan survei tentang ketertarikan pengunjung soal kendaraan i-Concept. Hasilnya 80 persen sangat tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang mobil masa depan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan pengunjung GIIAS 2018 ke stan Toyota," ucap Soerjopranoto.

Toyota Avanza yang dipamerkan di belakang stan Toyota GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Avanza yang dipamerkan di belakang stan Toyota GIIAS 2018

Selama 11 hari, yaitu 2-12 Agustus 2018 mobil yang dipamerkan terdiri dari enam unit mobil special exhibit. Dihadirkan juga tiga unit kendaraan masa depan, yaitu Concept i-Series, terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-in Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.