Mekanik Sepeda Motor Castrol Tak ke MotoGP

Kompas.com - 13/08/2018, 19:24 WIB
Castrol Super Mechanic Contest 2018 yang diadakan di Jakarta, Senin (13/8/2018). Kompas.com/Alsadad RudiCastrol Super Mechanic Contest 2018 yang diadakan di Jakarta, Senin (13/8/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mengadakan kompetisi antar mekanik mobil, produsen oli Castrol juga mengadakan kompetisi serupa untuk mekanik sepeda motor. Seperti kompetisi mobil, ajang motor juga berskala Asia-Pasifik yang diberi tajuk Castrol Super Mechanic Contest 2018.

Namun berbeda dengan pemenang kompetisi mobil yang diberi kesempatan jadi "pit crew" di tim Formula 1, pemenang kontes mekanik motor tidak akan diberi kesempatan jadi pit crew di MotoGP.

Pasalnya, putaran final kompetisi mekanik motor baru diadakan di Thailand pada November 2018. Pada waktu tersebut sudah tidak ada lagi seri MotoGP yang dihelat di kawasan Asia Tenggara.

Sedangkan putaran final kompetisi mekanik mobil akan diadakan di Malaysia pada 9 September, atau tepat sebelum dihelatnya GP Singapura. Kondisi itu memungkinkan bagi mekanik pemenang bergabung di Renault Sport Formula One.

Baca juga: Yamaha Cari Mekanik Terbaik untuk Bertanding ke Jepang

Tim LCR Honda MotoGP yang disupport oleh Castrol.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Tim LCR Honda MotoGP yang disupport oleh Castrol.

"Karena diadakan setelah MotoGP, secara waktu tidak memungkinkan bagi mekanik juara Asia-Pasifiknya untuk bergabung di tim LCR (MotoGP)," kata Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono, di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Castrol Super Mechanic Contest 2018 diadakan di beberapa negara di kawasan Asia Pasifik, salah satunya Indonesia. Untuk seri Indonesia, tercatat ada sekitar 100 mekanik dari 100 bengkel yang terlibat.

Melalui berbagai tahap penyaringan, ada tiga mekanik yang nantinya akan mewakili Indonesia dalam putaran final di Thailand. Menurut Deananda, diadakannya Castrol Asia Super Mechanic Contest 2018 tidak hanya diadakan untuk wadah persaingan para mekanik, tapi juga edukasi bagi mekanik untuk mengasah keahlian, menambah ilmu, dan informasi mengenai tren teknologi terbaru sepeda motor dan oli pelumas.

Baca juga: Mekanik Honda Motor Jakarta-Tangerang Adu Skill

"Ajang ini tentunya menajdi pembuktian bahwa mekanik Castrol Bike Point Indonesia telah siap bersaing di panggung internasional," ujar Deananda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X