Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Mekanik, Juaranya Jadi "Pit Crew" Tim Balap F1

Kompas.com - 13/08/2018, 18:22 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen oli Castrol sedang menyelenggarakan kompetisi antar mekanik mobil berskala Asia-Pasifik bertajuk Castrol Asia Pasifik Cars Super Mechanic Contest 2018. Kompetisi ini diselenggarakan di beberapa negara, meliputi India, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Mekanik yang nantinya masuk tiga besar di tiap negara berkesempatan mewakili negaranya masing-masing dalam putaran final yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 9 September 2018.

Ada pun tim yang jadi pemenang nantinya diberi kesempatan menjadi "pit crew" di tim Renault Sport Formula One pada GP Singapura 2018.

"Kesempatan jadi pit crew di tim Renault F1 ini tentu jadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mekanik yang jadi pemenang Castrol Asia Pasifik Cars Super Mechanic of The Year," kata Country Marketing Manager Castrol Indoensia, Deananda Sudijono, di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Baca juga: Ini Mekanik Terbaik Yamaha se-Indonesia

Castrol Asia Pasifik Cars Super Mechanic Contest 2018 yang diadakan di Jakarta, Senin (13/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Castrol Asia Pasifik Cars Super Mechanic Contest 2018 yang diadakan di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Di Indonesia sendiri, Deananda menyebut ada sekitar 65 mekanik mobil dari 65 bengkel yang berpartisipasi. Melalui berbagai tahap penyaringan, ada tiga mekanik yang nantinya akan mewakili Indonesia dalam putaran final di Malaysia.

Menurut Deananda, tujuan diadakannya Castrol Asia Pasifik Cars Super Mechanic Contest 2018 tidak hanya sekedar jadi ajang bagi para mekanik untik membuktikan diri. Tapi juga menguji kemampuan mekanik, baik dalam hal praktek maupun teori serta praktek melalui berbagai tantangan yang didesain khusus.

Baca juga: Mekanik Honda Motor Jakarta-Tangerang Adu Skill

"Hal seperti ini tentunya sangat dibutuhkan oleh para peserta menjawab tantangan sehari-hari di bengkel," ucap Deananda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com