Kapan Daihatsu Ayla Dilengkapi ABS EBD?

Kompas.com - 13/08/2018, 11:42 WIB
Ayla Special Edition di GIIAS 2018. KOMPAS.com / SETYO ADIAyla Special Edition di GIIAS 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Model Daihatsu Ayla jadi salah satu model yang ditawarkan Daihatsu di kelas mobil murah. Sayangnya, beberapa fitur keamanan belum diberikan oleh Daihatsu di city car ini.

Pertanyaan ini muncul setelah Honda Brio Satya terbaru dilengkapi sistem keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Lantas kapan Ayla mendapatkan kelengkapan seperti ini?

Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menjawab bahwa jika memang dibutuhkan oleh konsumen Daihatsu siap untuk memberikan fitur tersebut.

"Kalau memang dibutuhkan kita pasangkan. Seperti Agya (yang diproduksi oleh Daihatsu) kita sudah pasangkan. dan kita di Sigra tertinggi juga ada," ucap Amel.

Baca juga: Banyak Tawaran untuk Meminang Ayla Turbo, Daihatsu Menolak

Amel menjelaskan pemasangan ABS dan EBD bukan hal yang aneh bila belum dilakukan di produk Ayla. Sebab dari segi permintaan konsumen sendiri belum banyak.

"Pilihannya masih standar. Salah satunya pertimbangan harga," ucap Amel.

Daihatsu Ayla ditawarkan dalam 11 varian oleh Daihatsu dengan pilihan mesin 1.0L dan 1.2 L serta transmisi otomatis dan manual. Harganya dibanderol mulai Rp 94 jutaan sampai Rp 147 jutaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X