Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Daihatsu Ayla Dilengkapi ABS EBD?

Kompas.com - 13/08/2018, 11:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Model Daihatsu Ayla jadi salah satu model yang ditawarkan Daihatsu di kelas mobil murah. Sayangnya, beberapa fitur keamanan belum diberikan oleh Daihatsu di city car ini.

Pertanyaan ini muncul setelah Honda Brio Satya terbaru dilengkapi sistem keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Lantas kapan Ayla mendapatkan kelengkapan seperti ini?

Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menjawab bahwa jika memang dibutuhkan oleh konsumen Daihatsu siap untuk memberikan fitur tersebut.

"Kalau memang dibutuhkan kita pasangkan. Seperti Agya (yang diproduksi oleh Daihatsu) kita sudah pasangkan. dan kita di Sigra tertinggi juga ada," ucap Amel.

Baca juga: Banyak Tawaran untuk Meminang Ayla Turbo, Daihatsu Menolak

Amel menjelaskan pemasangan ABS dan EBD bukan hal yang aneh bila belum dilakukan di produk Ayla. Sebab dari segi permintaan konsumen sendiri belum banyak.

"Pilihannya masih standar. Salah satunya pertimbangan harga," ucap Amel.

Daihatsu Ayla ditawarkan dalam 11 varian oleh Daihatsu dengan pilihan mesin 1.0L dan 1.2 L serta transmisi otomatis dan manual. Harganya dibanderol mulai Rp 94 jutaan sampai Rp 147 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com