Manajemen Yamaha Minta Maaf ke Rossi dan Vinales

Kompas.com - 12/08/2018, 11:02 WIB

SPIELBERG, KOMPAS.com - Terpuruk di sesi kualifikasi membuat dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales harus bekerja keras mendapatkan hasil apik di balapan GP Austria, Minggu (12/8/2018). Hasil kualifikasi ini juga membuat pihak tim Movistar Yamaha meminta maaf kepada kedua pebalap andalan mereka terhadap masalah yang dihadapi di tunggangan YZR-M1.

"Kami dari Yamaha, berhutang maaf kepada pebalap kami dan juga penjelasan," ucap Marketing & Communication manager William Favaro seperti dikutip Crash.net.

Favaro yang hadir bersama Yamaha Racing Managing Director Lin Jarvis dan Team Director Meregalli serta Yamaha MotoGP Group Leader and M1 Project Leader Kouji Tsuya kemudian bergantian menjelaskan situasi tim mereka.

"Hari ini sangat sulit untuk Yamaha. Kami berjuang keras. Saya meminta maaf kepada para pebalap karena berkurangnya akselerasi yang menyebabkan turunya performa hari ini," ucap Tsuya.

Baca juga: Marquez Start Terdepan, Rossi Terpuruk di Belakang

Vinales sendiri saat latihan bebas mendapatkan masalah sensor. Rossi sendiri mendapatkan masalah sproket .

Tsuya menjelaskan timnya berusaha keras untuk menemukan solusi. Ia berharap dari tes privat di Misano setelah GP Austria pihaknya bisa mendapatkan solusi.

"Tapi sekarang kami berkonsentrasi untuk menyelesaikan GP Austria dengan baik," ucap Tsuya.

Rossi sebelumnya sudah mengungkapkan, Ducati dan Honda sudah menemukan keuntungan dari akselerasi kendaraan mereka, terkait dengan elektronik. Namun sampai saat ini Yamaha belum mendapatkan solusi untuk masalah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.