Jimny Sudah Punya Modal Buat Dirakit di Indonesia - Kompas.com

Jimny Sudah Punya Modal Buat Dirakit di Indonesia

Kompas.com - 12/08/2018, 10:22 WIB
Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (1/8/2018) atau sehari menjelang dibukanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (1/8/2018) atau sehari menjelang dibukanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut bahwa Jimny mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia, terutama pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Setiap hari banyak orang yang melihat mini sport utility vehicle (SUV) itu di stan Suzuki.

Ryohei Uchiki, General Manager, Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), mengatakan, kondisi tersebut semakin memperkuat untuk Suzuki memproduksi Jimny di Indonesia.

“Laporan ke Jepangnya juga bisa lebih bagus, karena penerimaannya cukup bagus selama pameran ini,” ujar Uchiki ketika berbincang dengan Kompas.com di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (11/8/2018).

Baca juga: Gara-gara Jimny, Bos Indomobil Ditelepon Banyak Jenderal

Uchiki menjelaskan, untuk pastinya belum bisa diinformasikan apakah akan jadi diproduksi atau menggunakan skema impor dari Jepang. Sebab, hasil dari studi yang dilakukan selama GIIAS 2018, akan dilaporkan ke Jepang kemudian didiskusikan lagi.

Pengunjung pameran GIIAS 2018 memadati All New JimnyKompas.com/Setyo Adi Pengunjung pameran GIIAS 2018 memadati All New Jimny

“Jadi belum bisa diinformasikan mengenai kabar pastinya. Kita tunggu saja hasilnya nanti bagaimana. Harapan kami ingin secepatnya bisa dirakit di Indonesia,” kata pria asal Jepang itu.

Menyoal harga, Uchiki juga belum bisa memperkirakan. Tetapi, Suzuki berjanji akan memberikan banderol kompetitif kepada masyarakat Indonesia, khususnya konsumen Jimny.


Komentar
Close Ads X