Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jimny Sudah Punya Modal Buat Dirakit di Indonesia

Kompas.com - 12/08/2018, 10:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut bahwa Jimny mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia, terutama pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Setiap hari banyak orang yang melihat mini sport utility vehicle (SUV) itu di stan Suzuki.

Ryohei Uchiki, General Manager, Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), mengatakan, kondisi tersebut semakin memperkuat untuk Suzuki memproduksi Jimny di Indonesia.

“Laporan ke Jepangnya juga bisa lebih bagus, karena penerimaannya cukup bagus selama pameran ini,” ujar Uchiki ketika berbincang dengan Kompas.com di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (11/8/2018).

Baca juga: Gara-gara Jimny, Bos Indomobil Ditelepon Banyak Jenderal

Uchiki menjelaskan, untuk pastinya belum bisa diinformasikan apakah akan jadi diproduksi atau menggunakan skema impor dari Jepang. Sebab, hasil dari studi yang dilakukan selama GIIAS 2018, akan dilaporkan ke Jepang kemudian didiskusikan lagi.

Pengunjung pameran GIIAS 2018 memadati All New JimnyKompas.com/Setyo Adi Pengunjung pameran GIIAS 2018 memadati All New Jimny

“Jadi belum bisa diinformasikan mengenai kabar pastinya. Kita tunggu saja hasilnya nanti bagaimana. Harapan kami ingin secepatnya bisa dirakit di Indonesia,” kata pria asal Jepang itu.

Menyoal harga, Uchiki juga belum bisa memperkirakan. Tetapi, Suzuki berjanji akan memberikan banderol kompetitif kepada masyarakat Indonesia, khususnya konsumen Jimny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com