Apa Saja yang Berubah pada All-New Honda Brio

Kompas.com - 11/08/2018, 09:22 WIB
All new Honda Brio RS STANLY RAVELAll new Honda Brio RS
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Brio generasi kedua dengan melakukan debut di dunia dalam pameran otomotif di Tangerang. Meski sekilas tak banyak berubah, tapi bila diperhatikan lebih detail, cukup banyak pembaruan yang dilakukan oleh Honda pada city car terlarisnya ini.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, dalam proses pengembangan transisi perubahan Brio, Honda mengklaim membuatnya atas dasar survei yang dilakukan di Tanah Air. Secara tak langsung, Brio dibuat khusus menyesuaikan kebutuhan konsumen di pasar dalam negeri.

Eksterior

All new Brio hadir mengusung konsep "Proud Over Class" yang mengambarkan keinginan dari tim R&D untuk melakukan rombakan pada semua aspek serta fitur yang dibutuhkan penggunanya. Sebagai hasilnya, Brio diklaim mengalami penyempurnaan, dan paling menyolok pada desain belakangnya.

Baca juga: Cerita di Balik World Premiere All New Honda Brio

Demi mengikuti permintaan konsumen dan alasan keselamatan, Honda pun membuang kaca pintu belakang yang telah menjadi ciri khas utam Brio sejak kemunculannya. Sebagai gantinya bentuk pintu belakang dibuat layaknya sebuah hatchbck pada umumnya yang ditambah dengan LED high-mount stop lamp.

Ubahan desain pada all new Honda BrioSTANLY RAVEL Ubahan desain pada all new Honda Brio
Sementara sektor depan, dipermak lebih dewasa dengan desain lampu utama yang membuatnya benar-benar serupa dengan Mobilio. Ubahannya meliputi gloss black front gril, desain bumper yang sporty, serta pecahayaan LED Position Light Guides.

Selain pintu kaca, perubahan paling besar lainya dari sisi dimensi. Dengan jarak sumbu roda belakang yang melar hingga 60 mm, kini panjang keseluruhan Brio bertambah hingga 16. Dampak dari penambahan sasis ini membuat baris keduanya lebih lapang dari sebelumnya.

Interior

Tak banyak yang berubah dari layout interior Brio, mulai dari dasbor dan tatanan lainnya masih sama dengan model lama. Secara keseluruhan, rombakan paling besar dan terasa memang dari kelapangan kabin yang sudah bertambah berkat melarnya sasis tadi.

Interio Brio baruHPM Interio Brio baru

Dekorasi dua warna yakni beige dan kelir hitam pada interior dihadirkan sebagai upaya memberikan kenyamanan lebih para penggunanya. Mengimbangi tampilan sporty, sektor kokpit juga mendapat sentuhan oranye.

Baca juga: Teka-teki Hilangnya Pintu Kaca pada Honda Brio Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X