Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Pengunjung GIIAS Sepi, Mitsubishi Pasang Target Realistis

Kompas.com - 10/08/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Penurunan jumlah pengunjung GIIAS 2018 dirasakan oleh salah satu peserta pameran (exhibitor) yaitu Mitubishi yang menghuni Hall 9, dengan luas booth 2.100 meter persegi. Bahkan untuk mengantisipasi sepinya pengunjung, pihak agen pemegang merek lebih realistis soal target.

Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) Intan Vidiasari, menyebutkan, target yang dipatok saat ini hanya sekitar 3.000  unit saja.

“Kami berbanding lurus dengan pengunjung GIIAS . Jika dirasa secara kasat mata memang tahun lalu jauh lebih padat, bahkan sulit berjalan dibanding sekarang, khususnya saat weekend,” ujar Intan, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Sepekan, Mitsubishi Kantongi 1.678 SPK di GIIAS

-- -

“Terkait penurunan jumlah pengunjung itu, sebenarnya diantisipasi dengan target penjualan GIIAS yang tak setinggi GIIAS tahun sebelumnya. Tahun ini hanya 3.000 unit saja, dengan kontribusi Xpander kurang lebih 70 persen,” tutur Intan.

Sepanjang tujuh hari penyelenggaraan, Intan mengatakan, perolehan surat pemesanan kendaraan (SPK) kurang lebih mencapai angka 1.700 unit. Mayoritas dikuasai oleh Xpander, diikuti oleh Pajero Sport, Outlander dan Triton.

“Diharapkan, dengan masih ada tersisa beberapa hari lagi pameran di GIIAS 2018 ini, ditambah dengan akhir pekan besok, target yang dicanangkan bisa tercapai,” ujar Intan.

Tahun lalu, Mitsubishi sepanjang pameran bisa mengumpulkan SPK sampai 6.000 lebih SPK, di mana mayoritas atau 5.281 unit adalah Xpander.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com