Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Mitsubishi Mirage Tinggal 200 Unit

Kompas.com - 09/08/2018, 19:26 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Beda dengan pameran otomotif sebelumnya, dalam ajang GIIAS 2018, Mitsubishi tak menghadirkan Mirage di lantai pameran. Mobil city car yang bertahun-tahun menjadi andalan ini mendadak hilang dari peredaran.

Kondisi ini mengundang tanda tanya, apakah Mitsubishi tak lagi mendatangkan city car ini dari Thailand atau memang sudah tak lagi diproduksi.

Menanggapi hal ini, Head of MMC Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, mengungkapkan bahwa Mirage sampai saat ini masih dipasarkan di Indonesia, hanya sisa stoknya tinggal sedikit.

Baca juga: Selamat Tinggal Brand New Day Mitsubishi

"Masih kita jual. Di GIIAS meski tak dihadirkan tetap terpesan 15 unit, tapi memang unitnya saat ini yang saya tahu itu tinggal 150-200 unit saja dan itu ada di beberapa diler," ucap Imam kepada wartawan di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (9/8/2018).

Menurut Imam, dalam jangka waktu dua bulan kedepan kemungkinan besar stok Mirage yang tersebar di beberapa diler tersebut akan habis. Namun untuk nantinya apakah MMKSI akan kembali memasarkan mobil kota tersebut, dirinya hanya mengatakan melihat potensi pasarnya lebih dulu.

"Kalau dari data segmen itu (city car) turun. Mungkin yang terlihat naik hanya Ignis saja karena modelnya baru, tapi secara keseluruhan itu sebenarnya turun. Satu lagi, memang terjadi pergeseran karena masalah harga antara Mirage dan Xpander varian bawah," ujar Imam.

Mitsubishi New Mirage dan Mitsubishi Mirage model terdahuluOtomania/Setyo Adi Mitsubishi New Mirage dan Mitsubishi Mirage model terdahulu

Imam mengakui pada segmen keluarga, banyak konsumen yang beralih memilih Xpander. Hal ini besar kemungkinan dikarenakan adanya irisan harga antara Mirage varian teratas dengan Xpander paling bawah.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Dua Varian Baru Xpander

Bila melihat dari daftar harga, memang perbedaan keduanya sangat tipis. Untuk varian terbawah Xpander, yakni GLX Manual dibanderol dengan harga Rp 199.100.000, sementara Mirage Exceed Rp 197.500.000.

"Jadi kemungkinan di segmen keluarga, banyak yang pilih Xpander karena muatanya juga bisa lebih banyak. Tapi kita belum stop, bila demand-nya tumbuh akan kita kaji lagi nanti," kata Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com