Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/08/2018, 21:23 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Swift Strong Hybrid merupakan salah satu model yang dipamerkan Suzuki di GIIAS 2018. Hatchback tersebut memiliki dua sumber tenaga, yaitu mesin konvesional (dual jet engine) dan motor generator unit (MGU).

Dual Jet Engine itu sendiri merupakan mesin kemudi kompak yang langsung memberikan tenaga besar, sedangkan MGU motor penggerak untuk membantu kinerja mesin.

“Model ini kami hadirkan untuk sebagai bukti kesiapan kami dalam menghadirkan mobil murah lingkungan dan emisi rendah di Indonesia,” ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ICE, BSD, Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Suzuki Bawa Swift Hybrid ke GIIAS 2018

Perpaduan dua mesin tersebut, kata Yulius menawarkan dua jenis mode mengemudi, yaitu standar dan electric vehicle. Ketika mobil melaju dalam kecepatan di bawah 80 kpj atau konstan, MGU membantu menghentikan mesin secara otomatis dan mengubahnya menjadi mode EV.

Suzuki Swift Hybrid 2017.Indianautosblog Suzuki Swift Hybrid 2017.

Namun, jika kecepatan dinaikan atau ganti gigi secara bertahap, mesin akan bekerja dan MGU membantu kinerja mesin untuk menambah kecepatan. Sehingga ketika kecepatan berkurang motor akan menghasilkan listrik yang digunakan untuk mengisi daya baterai.

“Kami menyadari bahwa kebutuhan mobil yang ramah lingkungan dan rendah emisi akan semakin penting untuk masa depan. Kami sudah siap secara produk dan teknologi,” kata Yulius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com