Komentar Valentino Rossi Soal Sayap Baru pada YZR-M1 - Kompas.com

Komentar Valentino Rossi Soal Sayap Baru pada YZR-M1

Kompas.com - 08/08/2018, 12:02 WIB
Desain fairing terbaru Yamaha di uji coba di Brno, CekoCrash.net Desain fairing terbaru Yamaha di uji coba di Brno, Ceko

BRNO, KOMPAS.com - Yamaha memperlihatkan desain sayap terbaru pada sesi tes di Brno, Senin (6/8/2018) dan digunakan oleh Valentino Rossi. Desain sayap tersebut nampak cukup radikal termasuk desain spakbor depan yang dipoton hingga menyisakan setengah.

"Ya saya mencoba sayap baru untuk mencegah efek wheelie. Tapi rasanya sama saja (dengan yang lama)," ucap Rossi dikutip Crash.net, Rabu (8/8/2018).

Desain sayap yang berbeda ini belum pernah dipakai saat balapan di akhir pekan sehingga Yamaha masih bisa mengubah desain sayap tersebut.

Namun saat pebalap sudah mengikuti aturan homologasi tentang desain fairing di atas trek selama musim GP berlangsung maka ini dihitung sebagai kesempatan sekali mereka untuk update desain dan tidak bisa dibatalkan.

Baca juga: Ducati Jadi Ancaman Terbesar Valentino Rossi

Honda dan Ducati sudah menggunakan kesempatan pembaruan desain sayap mereka musim ini. Suzuki, Aprilia dan KTM seperti Yamaha masih memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan pada sayap mereka.


Komentar
Close Ads X