Komentar Valentino Rossi Soal Sayap Baru pada YZR-M1

Kompas.com - 08/08/2018, 12:02 WIB

BRNO, KOMPAS.com - Yamaha memperlihatkan desain sayap terbaru pada sesi tes di Brno, Senin (6/8/2018) dan digunakan oleh Valentino Rossi. Desain sayap tersebut nampak cukup radikal termasuk desain spakbor depan yang dipoton hingga menyisakan setengah.

"Ya saya mencoba sayap baru untuk mencegah efek wheelie. Tapi rasanya sama saja (dengan yang lama)," ucap Rossi dikutip Crash.net, Rabu (8/8/2018).

Desain sayap yang berbeda ini belum pernah dipakai saat balapan di akhir pekan sehingga Yamaha masih bisa mengubah desain sayap tersebut.

Namun saat pebalap sudah mengikuti aturan homologasi tentang desain fairing di atas trek selama musim GP berlangsung maka ini dihitung sebagai kesempatan sekali mereka untuk update desain dan tidak bisa dibatalkan.

Baca juga: Ducati Jadi Ancaman Terbesar Valentino Rossi

Honda dan Ducati sudah menggunakan kesempatan pembaruan desain sayap mereka musim ini. Suzuki, Aprilia dan KTM seperti Yamaha masih memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan pada sayap mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.