Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Pelumas Kendaraan Premium

Kompas.com - 08/08/2018, 10:16 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran GIIAS 2018 dimanfaatkan pelumas Lubrication Engineers (LE) untuk menegaskan eksistensinya di pasar pelumas otomotif Indonesia. Sejak 1992, LE telah hadir sebagai pelumas industri, kendaraan alat berat dan komersial.

“Pasar otomotif Indonesia saat ini terus berkembang dengan banyaknya merek baru dan model-model baru yang hadir di pasaran. Hal ini tentunya juga menjadikan pasar pelumas bagi kendaraan bermotor turut meningkat,” ujar Natalyus Purnomoadi, Marketing Manager Retail, PT Timurraya Kurnia Manunggal saat ditemui Senin (7/8/2018).

Memasuki pasar kendaraan penumpang LE memperkenalkan setidaknya empat produk baru di ajang GIIAS 2018. Keempatnya adalah Lubrication Engineers 2421 Full Torque S Diesel Fuel Improver, Lubrication Engineers 8521 Monolec Tetra Syn Engine Oil SAE 5W20, Lubrication Engineers 8531 Monolec Tetra Syn Engine Oil SAE 5W30, dan Lubrication Engineers 8700 Monolec Engine Oil SAE 15W40.

Baca juga: Pelumas Lokal Perkenalkan Oli Standar Euro IV

Pelumas LE ditawarkan mulai dari harga Rp 200 ribu sampai Rp 800 ribu per liter. Natalyus mengungkapkan pemilihan LE sebagai pelumas bisa dianggap aset oleh pemilik kendaraan guna menjaga performa kendaraan miliknya.

Baca juga: Pelumas Motor Baru Merek Mobil Siap Meluncur

Di GIIAS selain LE, pelumas berperforma juga diluncurkan Evalube yakni Helios Platinum yang berspesifikasi SAE 0W-20 APi SN-RC/ILSAC GF-5. Pelumas ini membantu menghasilkan gas buang yang rendah pada mesin mobil dan disesuaikan dengan kebutuhan EURO IV.

Selain itu Motul juga menghadirkan oli mesin premium 300V2 untuk sepeda motor berperforma tinggi. Pelumas ini mampu meningkatkan tenaga dan menjaga performa mesin secara konstan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com