Begini Jadinya Jika Kawasaki Z250 Diubah Jadi Scrambler

Kompas.com - 07/08/2018, 17:42 WIB
Kawasaki Z250 bergaya scrambler yang dipajang di booth Evalube selama pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang. Kompas.com/Alsadad RudiKawasaki Z250 bergaya scrambler yang dipajang di booth Evalube selama pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.
Penulis Alsadad Rudi
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Kawasaki Z250 aslinya adalah motor sport dengan model street fighter. Namun pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, terpantau ada salah satu Z250 yang diubah menjadi scrambler.

Penampakan tersebut ada di booth Evalube yang berada di Hall 1. Hasil ubahan Z250 bergaya scrambler membuat motor tersebut sangat berbeda jauh dari bentuk aslinya.

Dari bagian depan, suspensi teleskopik bawaan asli motor diganti dengan model upside down. Perubahan juga terjadi pada lampu utama yang diganti model bulat yang dilindungi dengan grill besi berbentuk kotak.

Baca juga: Benelli Bergaya Scrambler Tak Kunjung Dijual

Kawasaki Z250 bergaya scrambler yang dipajang di booth Evalube selama pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.Kompas.com/Alsadad Rudi Kawasaki Z250 bergaya scrambler yang dipajang di booth Evalube selama pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.

Di sektor tengah, seluruh cover body dilepas. Tangki yang sebelumnya penuh lekukan khas desain motor masa kini diubah dengan model bulat khas motor lawas.

Rangka bagian belakang juga diubah. Jok asli yang sebelumnya menggunakan model double seater bertingkat, berubah menjadi jok model datar dengan permukaan garis-garis.

Baca juga: Tiga CRF150L Scrambler Tracker Menginspirasi dari Yogyakarta

Kawasaki Z250 bergaya scrambler yang dipajang di booth Evalube selama pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.Kompas.com/Alsadad Rudi Kawasaki Z250 bergaya scrambler yang dipajang di booth Evalube selama pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.

Untuk mempertegas perubahan aliran motor tersebut, modifikator mengganti pelek racing standar dan ban jalanan aspal bawaan asli motor dengan pelek jari-jari yang dilapisi ban dual purpose.

Baca juga: Ketika Ducati Monster Jadi Custom Scrambler

Z250 dengan gaya scrambler di booth Evalube merupakan garapan bengkel modifikasi Studio Motor. Motor tersebut merupakan properti pajangan yang kerap dihadirkan setiap keikutsertaan Evalube dalam sebuah pameran.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X